Ciri Samsung Galaxy Note 7 yang Baru Gunakan Indikator Baterai Warna Hijau

Samsung Galaxy Note 7 baru

Samsung Galaxy Note 7. Foto: AP/Ahn Young-joon

ERATEKNO.COM. Samsung secara bertahap akan mendistribusikan Samsung Galaxy Note 7 yang baru ke seluruh dunia setelah awal September lalu ponsel ini dianggap bermasalah karena terbakar saat pengisian daya baterai dan ditarik peredarannya.

Di Amerika Serikat sendiri sekitar 1 juta unit Samsung Galaxy Note 7 ditarik kembali ke pabrik. Pemerintah di beberapa negara menginstruksikan agar pemilik ponsel ini untuk tidak mengaktifkannya dan dikembalikan ke toko dimana dia membeli.

Bahkan Samsung sendiri berjanji produk Samsung Galaxy Note 7 yang lama akan ditarik sepenuhnya dan digantikan dengan yang baru.

Saat ini, Samsung telah memperbaiki perangkat ponsel canggih tersebut dengan mengganti baterai yang dianggap bermasalah. Pengumunan mengenai pendistribusian ponsel pintar juga sudah di informasikan Samsung.

Seperti dilansir dari laman Zdnet.com, Sabtu (17/9), rencananya pada Senin dan Rabu pekan ketiga September konsumen Korea Selatan dan Amerika Serikat akan mendapat ponsel pengganti.

Samsung juga mengumumkan mengenai ciri ponsel Samsung Galaxy Note 7 yang baru agar konsumen tidak bingung. Ponsel tersebut memiliki ciri indikator baterai pada layar berwarna hijau, sementara versi lamanya menggunakan indikator baterai warna putih.

Beberapa negara bahkan konsumen akan mendapat kompensasi lebih atas penarikan ponsel yang sudah terlanjur dibeli tersebut.