Curi Start, LG G6 akan Dirilis Sebulan Lebih Awal Dari Samsung Galaxy S8

Curi Start, LG G6 akan Dirilis Sebulan Lebih Awal Dari Samsung Galaxy S8

ERATEKNO.COM. Pergelaran Consumers Electronics Show (CES) 2017 memang menampilkan banyak produk smartphone terbaru serta rumor-rumor yang kian memanas. Satu bulan kedepan penggemar smartphone dunia akan tertuju pada ajang khusus yang lebih besar yakni Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol. Samsung dan LG diharapkan akan memamerkan produk flagship terbarunya diajang tersebut.

Seperti diberitakan sejak berbulan lalu, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan Samsung Galaxy S8 diajang MWC 2017. Sementara rival senegaranya yakni LG juga akan memboyong LG G6.

Seperti dilansir dari GSMArena ((11/01), nampaknya LG akan lebih dulu masuk ke pasaran setelah ajang MWC 2017, hal ini setelah dikonfirmasi dari orang dalam Korea industri LG Electronics. Rencananya dua minggu setelah pembukaan ajang tersebut atau tepatnya 10 Maret, LG akan merilis kepasaran LG G6.

LG nampaknya memanfaatkan lambannya Samsung Galaxy S8 sekaligus memanfaatkan waktu masuk sekolah di Korea Selatan. Sementara Samsung sendiri nampaknya lebih hati-hati untuk merilis flagship terbarunya. Bisa jadi masih ada kekhawatiran atas gagalnya seri terdahulu yakni Samsung Galaxy Note 7. Pasalnya Samsung tengah menunggu hasil investigasi ponsel tersebut.

Rumor mengatakan ponsel Galaxy Note 7 bukan mengalami kegagalan dari sisi baterai melainkan hardware sehingga Samsung masih membutuhkan waktu untuk mengkonfigurasikan hardware pada Samsung Galaxy S8. Kemungkinan ponsel ini akan tersedia pada minggu ketiga bulan April 2017 mendatang.