Deretan Gamer eSport dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia !

0
298
Esport
[email protected]

Deretan Gamer eSport dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia !

Eratekno.com – Tak dapat dipungkiri, ranah eSport dunia yang mampu bekembang dengan cepat pada 2017. Simak saja bagaimana turnamen Dota2 The International 2017 (TI7) yang dapat mengumpulkan total uang hadiah sebesar Rp 144 Miliar.

Baca Juga : Ini Dia Game Terbaru Yang Bakal Meluncur di 2018

Dengan nilai sebesar itu, wajar apabila TI7 yang disebut sebagai kompetisi eSports dengan total uang hadiah terbesar jika dibandingkan dengan kompetisi-kompetisi eSports yang lain.

Dengan semakin populernya kompetisi eSports yang digelar dengan hadiah uang nominal besar, tentu hal tersebut membuat para pemain profesional eSports dapat mengantongi pundi-pundi yang luar biasa besarnya.

Nah, kira-kira siapa saja pemain eSports yang mempunyai pendapatan tertinggi di 2017? Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah daftar lengkap yang dirangkum dari berbagai sumber.

Dota2 : KuroKy – US$ 2,4 Juta (Rp 32 miliar).

Mengawali daftar ini, Kuro “KuroKy” Takhasomi dari game Dota2 yang merupakan salah satu gamer eSports dengan pendapatan tertinggi di tahun ini.

KuroKy-dotaesport
[email protected]

Yang sukses membawa timnya, Team Liquid menjuarai turnament The 2017 International (TI7), ia juga mengantongi uang sebesar Rp 32 miliar sepanjang tahun ini.

Sekedar informasi, Team Liquid yang merupakan tim yang gamer yang telah berhasil mengantongi total hadiah sebesar Rp 346 miliar saat berhasil menjuarai turnamen Dota2 tersebut.

Baca Juga : Ngaku Gamers Sejati ? Wajib Cobain 4 Games Seru Ini !

FIFA 17 : Gorilla – US$ 250 ribu (Rp 3,4 Miliar)

Shingga saat ini Spencer ‘Gorilla’ Ealing yang menjadi salah satu gamer FIFA yang memiliki penghasilan tertinggi. Sebagai salah satu studio game terbesar, EA Sports yang

Gorilla-easports
[email protected]

mengelontorkan uang dengan jumlah banyak ke dalam salah satu turnamen game terbesar di tahun ini, ialah FIFA Interactive World Cup.

Beruntung, Gorilla telah berhasil memenangkan turnamen tersebut dengan mengantongi total uang hadiah sebesar Rp 3,4 Miliar.

Bukan itu saja, ia juga dinobatkan sebagai ‘UK Esports Player of the Year’ saat ajang Esports Industry Awards dan mengantongi hadiah tambahan.

Baca Juga : Jempolan, Ini Pilihan Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik Untuk Gamers dan Youtubers!