Di Tahun 2019, Aplikasi Android Wajib Dukung 64-Bit !

0
362
smartphone
[email protected]

2019, Google Mewajibkan Aplikasi Android Dukung 64-Bit !

Eratekno.comGoogle yang belum lama ini mengumumkan tentang aturan baru untuk para pengembang aplikasi Android. Demi meningkatkan performa dan keamanan.

Google menghimbau kepada para pengembang game untuk mendukung kode 64-bit pada Agustus 2019.

Meski demikian, Google tidak secara langsung menghilangan dukungan untuk aplikasi 32-bit. Lalu kenapa Google membuat aturan baru tersebut?

Baca Juga : Google Rilis Aplikasi Maps Versi Mini !

Google mengungkapkan apabila suatu saat nanti akan muncul perangkat Android yang mendukung aplikasi 64-bit. Tentu aplikasi yang hanya berjalan pada 32 bit saja tidak akan dapat berjalan diperangkat tersebut.

android
[email protected]

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Kamis (21/12/2017), agar mencegah masalah kompabilitas, Google akan membuat aturan baru untuk pengembang, agar aplikasi dan game mengubah kode 32-bit ke 64-bit mulai bulan Agustus 2019.

Bukan itu saja, ada beberapa persyaratan yang lain untuk para pengembang. Pada Agustus 2018 mendatang, aplikasi harus mendukung atau berjalan pada antarmuka Android Oreo. Namun,  bukan berarti semua handset harus berjalan di Android Oreo.

Hal tersebut diperuntukkan agar aplikasi tidak melewatkan fitur terbaru. Pihak Google yang mengatakan jika timnya sedang melakukan rancangan API terbaru, guna untuk memaksimalkan sistem keamanan dan juga performa.

Baca Juga : Google Assistant Hadir Di Ponsel Android Lawas !

Langkah yang ditempuh oleh Google, juga terlebih dulu dilakukan oleh Apple pada iOS 11. Perusahaan raksasa yang membuat iPhone tersebut juga mewajibkan semua aplikasi yang berjalan pada iOS 11 yang mana sudah mendukung kode 64-bit tahun ini.

Sementara Google yang baru-baru ini meluncurkan aplikasi Google Go. Yang merupakan browser dengan menggunakan antarmuka berbasis sentuhan atau ketukan,

yang dapat memberikan kemudahan dalam mengakses informasi. Sehingga pengguna tidak perlu untuk mengetik alamat URL,

sebab tersebua bermacam shorcut. Dengan kapasitas memori yang dibutuhkan untuk memasang aplikasi Google Go yang hanya sebesar 5 MB.

Ditambah lagi dengan kuota internet yang diklaim bisa lebih hemat 40 persen, ketika pengguna browsing internet menggunakan Google Go. Meski dalam jaringan internet 2G.

Baca Juga : Download Angry Birds Blast! di Google Play dan App Store, Game Baru yang Lebih…