Dianggap Terlalu Mahal, Google Turunkan Harga Nexus 5X

Google Nexus 5X Turun harga

Google Nexus 5X turun harga

ERATEKNO.COM – Google Nexus 5X, ponsel pintar yang dikeluarkan bulan September 2015 lalu kini harganya diturunkan dari semula dibandrol USD.380 atau sekitar Rp.5 jutaan menjadi USD.350 atau sekitar Rp.4,8 jutaan.

Langkah ini diambil Google untuk meningkatkan penjualan Nexus 5X, pasalnya banyak konsumen beranggapan harga ponsel ini masih terlalu mahal untuk spesifikasi yang diberikan sehingga konsumen lebih memilih Google Nexus 6P yang lebih baru meski harganya terpaut lebih mahal Rp.2 jutaan.

Seperti dilansir dari Ubergimzo, Rabu (13/1/2016). Penurunan harga tesebut khusus untuk versi 16 GB. Sementara versi 32 GB juga ikut turun dari semula USD.430 atau sekitar Rp.5,9 jutaan menjadi USD.400 atau sekitar Rp.4,4 jutaan.

Harga tersebut akan tetap berlaku hingga generasi penerus Nexus hadir kembali. Sebagai informasi, ponsel Google Nexus 5X sudah berjalan pada sistem operasi android 6.0 Marshmallow sehingga mendapatkan banyak fitur terbaru. Selain itu permesinannya didukung oleh prosessor Snapdragon 808 berbasis komputasi 64 bit dengan kecepatan Octa-core derta kapasitas RAM 2 GB.

Sektor kamera ponsel Google Nexus 5X hadir dengan 12 mega pixels yang dilengkapi dengan fitur Laser Autofocus serta kamera depan 5 mega pixels. Selain itu layarnya berukuran 5,2 inci lengkap dengan teknologi fingerprint sensor atau sensor sidik jari juga bisa difungsikan sebagai alat pembayaran Android Pay yang disebut juga “Nexus Imprint”.