Dibanderol Rp 10 Jutaan, Ini Dia Samsung Galaxy C10 yang Bakal Mengusung Layar 2K

0
182
samsung-galaxy-c10
[email protected] gizbot

Bakal Usung Layar 2K dengan Aspek Rasio 18:9, Samsung Galaxy C10 Dihargai Rp 10 Jutaan

Eratekno.com – Beberapa hari terakhir ini bocoran mengenai perangkat terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy C10 beredar. Bocoran mengenai perangkat ini mencuat di laman benchmark AnTuTu, namun ketika itu tak akan informasi yang bisa digali terkait desain dari smartphone pintar Samsung ini.

Untuk menjawab rasa penasaran terkait desain ponsel ini, banyak orang yakni salah satunya pengguna Youtube baru-baru ini telah mengunggah render darai Galaxy C10. Dari gambar yang ditampilkan terlihat samartphone terbaru Samsung ini siap hadir dengan layar nisbah 18:9.

Baca juga : Xiaomi Mi 7 Bakal Jadi Smartphone Pertama Xiaomi Dengan RAM 8 GB, Benarkah?

Selain itu sebagai ponsel seri C pertama yang akan mengadopsi layar penuh, Samsung Galaxy C10 ini nyataya masih dilengkapi dengan tombol fisik Home yang nampak pada bagian depan. Dengan tombol home ini mungkin juga akan difungsikan sebagai fitur keamanan yakni pemindai sidik jari.

Meskipun begitu, seri Galaxy C ini juag memiliki desain bazeless yang nampak tipis. Pada bagian belakangnya memperlihatkan lubang kamera ganda dengan lampu kilat LED di samping kanan. Sedangkan pada kamera depannya hanya dibekali dengan satu buah kamera saja.

samsung-galaxy-c10
[email protected]

Kemudian pada sisi kinerjanya sepertinya akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan dukungan RAM 6 GB. Telah mendukung teknologi pengsian daya cepat Quick Charge 4.0, samrtphone ini dikabarkan juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 4.000 mAh. Tentu saja dengan penggunaan baterai berkapasitas yang terbilang besar ini dapat membuat Galaxy C10 lebih tahan lama.

Baca juga : Samsung dan Vendor Lainnya Siap Hadirkan Smartphone Dengan Layanan 5G

Sementara itu kabar juga menyebutkan jika Samsung Galaxy C10 ini disebut-sebut akan dibekali layar 2 K seluas 6 inci. Mengingat luasnya layar serta tingginya resolusi yang diusung, maka wajar saja jika harga smartphone ini diperkiarakan akan cukup mahal yakni berada dikisaran 630 Euro atau setara dengan Rp 10,6 jutaan.

Jika bicara mengenai peluncuran sendiri belum ada pemberitahuan ataupun konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Namun melihat dari sejumlah bocoran yang ada diperkirakan Galaxy C10 ini sepertinya akan diluncurkan pertegahan tahun ini atau sekitar bulan Mei hingga Juni 2018. Maka dari itu layak kita nantikan bagaimana wujud sebenarnya dari smartphone seri Galaxy C yang akan dihadirkan Samsung ini.

Baca juga: Zeanfone 5 Lite Bakal Hadir dengan 4 Kamera, Layar 6 Inci dan Rasio 18:9