Dibandrol 1.4 Jutaan, Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Sangat Mantap!

Xiaomi Redmi 4

ERATEKNO.COM. Dilansir Gizmo China (5/11/2016), Xiaomi baru saja merilis smartphone terbarunya dari keluarga Redmi, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 4 yang dibandrol cukup terjangkau yakni 1.4 Rp.jutaan, padahal jika melihat spesifikasinya ponsel ini sangat menggiurkan.

Desain Xiaomi Redmi 4

Ponsel ini tampil menawan dengan body berbalut full metal. Nampak jelas ponsel ini sangatlah kokoh, dimensinya mencapai 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dengan berat 156 gram memberikan kenyamanan pada saat digenggam dan dioperasikan. Apalagi ponsel ini didesain dengan model curved glass screen pada kedua sisi layarnya sehingga terlihat cukup elegan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4 adalah fitur fingerprint sensor atau sensor sidik jari pada bagian belakang body ponsel. Ponsel tersedia dalam tiga pilihan warna menraik yakni Gold, Dark Gray, Silver.

Xiaomi Redmi 4

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4

Meski ponsel ini dibandrol murah namun spesifikasi ponsel sangatlah mumpuni dan layak disandingkan dengan ponsel 2 jutaan. Lihat saja pada bagian mesinnya dimana ponsel ini diperkuat mesin Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan tenaga Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Kinerja ponsel semakin maksimal dimana kapasitas RAM yang diberikan sudah standar minimal yakni 2 GB.

Kapasitas memori ponsel cukup besar yakni 16 GB dan masih bisa dimaksimalkan dengan microSD hingga 256 GB. Bagian layar, Xiaomi Redmi 4 menggunakan 5 inci berbahan IPS-LCD. Resolusinya setara 720 x 1280 pixels yang cukup jernih dengan diimbangi kerapatan mencapai 294 ppi.

Kamera menjadi unggulan Xiaomi Redmi 4. Kamera depan 5 MP sementara kamera belakang 13 MP masing-masing dibekali fitur f/2.2. Sementara fitur kamera belakang lebih lengkap sepertu autofocus, LED flash, geotagging dan lain sebagainya.

Ponsel ini menggunakan dual sim GSM untuk melengkapi kebutuhan komunikasi, serta dukungan jaringan 3G dan 4G. Fitur konektivitas lainnya adalah Wifi, bluetooth, microUSB dan juga infra red. Kebutuhan daya ponsel cukup terpenuhi dengan baik dimana ponsel ini diperkuat oleh baterai berkapasitas 4100 mAh. Fitur pendukung seperti Fast Battery Charging membuat waktu pengisian daya lebih cepat.

Harga HP Xiaomi Redmi 4

Ponsel ini terbagid alam dua varian disesuaikan dengan kapasitas memori dan RAM. Harga Xiaomi Redmi 4 versi RAM 2 GB dan memori 16 GB dibandrol 699 Yuan atau sekitar Rp.1,4 jutaan. Sementara versi RAM 3 GB dengan memori 32 GB dibandrol 899 Yuan atau sekitar Rp.1,7 jutaan. Cukup terjangkaun bukan untuk ponsel dengan spesifikasi berkelas ini?