Dirilis Akhir April, LG G7 Bakal Pakai Layar M-LCD

0
243
LG-G7
[email protected]

Pakai Layar M-LCD yang Jauh Lebih Efesien, LG G7 Bakal Meluncur Akhir April 2018

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir ini LG telah mengkonfirmasi terkait peluncuran smartphone terbarunya, LG G7. Perusahaan smartphone tersebut memberikan konfirmasi kepada salah satu media Korea Selatan jika perangkat terbaru tersebut akan diperkenalkan secara resmi di negeranya pada akhir April 2018.

Rencananya, penjualan akan dilakukan secara pre-order setelah satu minggu perilisan. G7 sendiri akan tersedia di pasaran pada pertengahan bulan Mei 2018. Lantas, seperti apa perilisan dan pemasaran LG G7 nanti?

Baca juga : Ditunda Untuk Dirombak, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi LG G70 yang Bakal Meluncur Bulan Mei

Disebutkan jika, sang vendor bakal memasarkan produk terbarunya ini di Korea Selatan bersama tiga operator telko terbesar yang ada di negara tersbeut. Sedangkan bocoran lainnya menyebutkan jika LG G7 akan menjadi smartphone LG yang dikemas dengan layar M-LCD.

Layar ini sendiri diketahui 35 persen lebih hemat energi dibadingkan dengan panel LCD. Sekedar informasi, teknik pembuatan M-LCD sendiri mengisyaratkan penambahan. Piksel putih yang memancarkan cahaya ke piksel RGB yang ada yakni merah,biru dan hijau.

LG-G7
[email protected]

Pihak LG sendiri berharap dengan digunakannya panel M-LCD ini dapat meningkatkan kecerahan layar G7 secara keseluruhan. Tidak seperti panel OLED, biaya produksi layar ini juga jauh lebih murah dan dengan demikian diharapkan LG dapat mendapatkan efesiensi, tapi tak menghilangkan kualitas dan performa yang disuguhkan kepada konsumennya.

Lalu ada peningkatan apa lagi yang bakal diberikan ke dalam LG G7? Tak kalah menariknya, LG nampaknya serius menghadirkan dukungan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence-AI). Rumor ini pun sudah digaung-gaungkan sejak beberapa bulan belakangan ini.

Baca juga : Berkelir Hijau Muda dan Mirip Ketupat, Poster Ini Ungkap Daya Tarik LG G7

Melihat itu, jelas mengingatkan kita semua dengan smartphone LG yang masuk dalam lini ThinQ. Cukup diketahui, terakhir LG G7 dikabarkan akan datang dengan kamera belakang yang disokong aperture (bukaan lensa) f/1.5. Dukungan ini pun diharapkan mampu menciptakan foto yang lebih baik dan lebih terang.

Sementara itu, LG G7 nantinya akan menjadi perangkat pertama dari sang vendor yang dibekali dengan prosesor Snapdragon 845 terbaru buatan Qualcomm. Untuk mendukung chipset tersebut digunakan pula RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sedangkan untuk varian G+ akan dilengkapi dengan RAM yang sama 6GB, namun memori internal lebih luas yakni sebesar 128GB. Guna mendukung aktivitas sehari-hari digunakan daya baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Baca juga : Gambar Konsep Muncul di Youtube, LG G7 Bakal Usung Layar Poni dan Snapdragon 845