Dirilis Akhir Februari, Ini Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 5 Series

0
949
Asus Zenfone 5 series
[email protected]

Beredar Bocoran Gambar Asus Zenfone 5 Series, Smartphone Dual Kamera Berasio 18:9

Eratekno.com – Asus baru-baru ini telah mengkofirmasi terkait kehadiran smartphone terbarunya yakni Asus Zenforne 5 series. Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut berencana akan merilis ponsel terbarunya itu pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang.

Meskipun jadwal perilisan dipastikan, namun belum ada konfirmasi resmi terkait berbagai fitur yang akan diusung oleh Asus. Akan tetapi seperti halnya perangkat lainnya, bocoran mengenai Zeanfone 5 series sudah mulai beredar di dunia maya. Nampak di internet beredar sejumlah gambar perangkat yang diduga kuat sebagai smartphone terbaru Asus ini.

Baca juga : Patahkan Dominasi Intel, Samsung Jadi Raja Produsen Chip Dunia

Dalam laporan menyebutakan jika smartphone ini hadir dengan layar 5,7 inci serta rasio aspek 18:9. Pada Asus Zenfone 5 series ini juga masih dipertahankan audio jack 3,5 mm yang ditempatka di sisi atas smartphone. Sedangkan pengisian daya tak menggunakan USB tipe C, melainkan menggunakan port microUSB yang diletakkan di bagian bawah antara speaker dan mic.

Asus Zenfone 5 series
[email protected]

Kemudian secara fisik, versi standart Zenfone 5 nampak seperti perangkat kelas menegah dan kemungkinan versi lainnya hadir dengan sejumlah spesifikasi yang lebih baik. Diperkirkan perangkat terbaru Asus ini akan menggunakan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo.

Gambar lain yang beredar di internet menunjukan bodi Zenfone 5 yakni terdapat kamera ganda di sisi kiri atas smartphone yang penempatannya vertikal layaknya kamera ganda pada ponsel bauatan Apple yakni iPhone X. Terdapat pula flash light di bawah kamera yang dapat membantu pengguna mengambil gambar dalam kondisi gelap.

Baca juga : Ngeri… Samsung Akan Andalkan Teknologi Autentikasi Dengan Darah

Selanjutnya tak lupa pada bagian belakang Asus disematkan panel pemindai sidik jari, tepatnya di atas logo Asus. Sedangkan pada gambar, penampakan sisi kanan dan kiri Zenfone 5 seperti halnya smartphone pada umumya. Terlihat Asus menghadirkan tombol volume dan power pada sisi kanan slot SIM card di sisi kiri smartphone.

Sementara itu gambar juga juga menampilkan sisi atas dan bawah Asus Zeanfone 5 series. Nampa pada sisi atas terdapat sebuah audio jack berukuran 3,5 mm dan disisi bawah terdapaat microUSB yang letaknya tepat di antara speaker dan mic. Meskipun bocoran sudah beredar, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai harga dan kapan perangkat ini akan tersedia di pasaran.

Baca juga : Predikat ‘Perusak Harga Pasar’ Akan Hilang Jika Melihat Harga Harga Xiaomi Mi 7