Dirilis, Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro Berlayar Lengkung dan RAM 6 GB

Huawei Mate 9 Pro

ERATEKNO.COM. Huawei akhirnya resmi merilis Huawei Mate 9 Pro sebagai kelanjutan dari Huawei Mate 9 yang dirilis awal November 2016 lalu. Ponsel mewah dengan spesifikasi tinggi ini dirilis untuk bersaing dengan ponsel-ponsel high end merek lainnya.

Jika melihat tampilan Huawei Mate 9 Pro kita akan teringat dengan ponsel mewah merek lainnya yakni Samsung Galasy S7 Edge. Ya, ponsel ini didesain dengan kedua sisi layarnya melengkung baik bagian depan maupun belakang. Berbeda dengan seri mate 9, seri ini dibekali dengan dimensi layar lebih kecil namun spesifikasi layar ditingkatkan.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro.

Ya, spesifikasi layar Huawei Mate 9 Pro mengusung dimensi 5.5 inci berteknologi AMOLED. Resolusinya sangat tinggi mencapai QHD 1440 x 2560 pixels serta diimbangi dengan kerapatan 534 ppi.

Bagian permesinan, ponsel yang sudah berjalan dengan sistem operasi android 7.0 Nougat ini diperkuat chips HiSilicon Kirin 960 dimana dua inti prosessor yang terdiri Quad-core 2.4 GHz Cortex-A73 dan quad-core 1.8 GHz COrtex-A53 dipercaya untuk mengolah data dengan kecepatan sangat tinggi. Apalagi kapasitas RAM ponsel ini cukup besar terbagi dalam dua pilihan yakni 4 GB dan 6 GB.

Selain dibedakan dengan RAM, Huawei Mate 9 Pro juga dibekali dengan memori internal 64 GB dan 128 GB dengan penambahan microSD hingga 256 GB.

Kelebihan Huawei Mate 9 Pro juga tampil dari kameranya, dengan dual kamera dibagian belakang disematkan 20 MP dan 12 MP berfitur canggih seperti f/2.2 dikedua kameranya, OIS, Leica Optics, PDAF dan Laser Autofocus. Sementara kamera selfie berukuran 8 MP berfitur f/1.9.

Ponsel ini diperkuat baterai berkapasitas 4000 mAh dan dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Kelengkapan fitur lainnya adalah Widi, dual SIM atau single SIM dengan jaringan 4G LTE, Wifi, bluetooth, microUSB Type C 1.0, NFC, Infra Red, A GPS dan juga fingerprint sensor.

Harga HP Huawei Mate 9 Pro

Di China, Harga Huawei Mate 9 Pro dengan kombinasi RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 dijual 4.699 yuan atau sekitar Rp 9 juta. Sedangkan versi RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB dijual 5.299 yuan atau sekitar Rp 10,3 juta. Belum diketahui apakah ponsel canggih ini akan dijual di luar China atau tidak.