Empat Smartphone Android Oreo Motorola Siap Masuk Indonesia Usai Kantongi TKDN, Apa Saja?

0
357
Moto G6 Play
copyright©merdeka

Kantongi TKDN, Keluarga Moto G6 dan E5 Bakal Segara Hadir di Indonesia

Eratekno.com – Seperti di ketahui Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone yang banyak di incar para pabrikan global untuk memasarkan produk smartphone terbaru mereka. Hal itu bukan tanpa alasan karena masyarakat Tanah Air pun selalu antusias untuk menantikan smartphone-smartphone keluaran terbaru tersebut.

Dan baru-baru ini empat smartphone baru dari Motorola di kabarkan bakal segara masuk ke Tanah Air. Keemapta smartphone tersebut terlihat di situs P3DN Kementerian Perindustrian telah mendapatkan sertifikat TKDN. Yang menarik lagi, angka TKDN yang di peroleh keempat smartphone besutan Motorola ini tergolong tinggi dengan persentase di atas 33%.

Sementara beranjak pada nama smartphone, keempat smartphone ini datang dengan nomor model masing-masing XT 1922-1, XT 1925-7, XT 1924-3 dan XT 1926-5. Dengan begitu sudah bisa di pastikan bahwa keempat smartphone yang di maksud tidak lain adalah Moto E5, Moto G6 Play, E5 Play dan E5 Plus.

TKDN-Moto
copyright©P3DN Kemenperin

Baca juga: Ada PHK di Kantor Motorola, Lenovo Pastikan Moto Z Tetap Eksis di Industri Smartphone

Untuk smartphone Motorola Moto G6 Play ini akan hadir dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci serta aspek rasio 18:9 dengan mengusung resolusi 720 x 1440 piksel. Smartphone besutan Motorola ini di tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan di pasangkan dengan memori RAM berkapasitas 2 GB.

Tak hanya itu saja smartphone ini juga di lengkapi dengan memori internal berkapasitas 16 GB atau 32 GB yang masih di lengkapi dengan slot microSD. Untuk segi fotografi, Moto G6 Play ini hadir dengan kamera belakang berkekuatan 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Baca juga: Lirik Nokia, Motorola Juga Bakal Hidupkan Kembali RAZR ?

Sementara itu, Moto E5 sendiri merupakan penerus dari smartphone Moto E4 yang hadir dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk dapur pacunya mengandalkan prosesor Quad Core yang di pasnagkan dengan memori RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB serta masih bisa di perluas dengan kartu microSD. Smartphone ini di di dukung kamera depan berkekuatan 8 MP dan kamera depan 5 MP untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Namun sejauh ini belum di ketahui kapan keempat smartphone tersebut resmi di umumkan di Tanah Air.

     Baca juga Terungkap, Inilah Jajaran Smartphone Motorola yang Bakal Meluncur Tahun