Facebook Bakal Singkirkan Unggahan Click Bait di Timeline !

0
277
facebook
[email protected]

Facebook Bakal Hapus Unggahan Berbau Click bait !

Eratekno.comFacebook yang secara resmi telah mengumumkan tentang adanya kebijakan baru, yang bakal mengurangi unggahan berisi spam dari timeline penggunanya.

Kedepannya, artikel yang mengadung click bait (mengundang klik pembaca) akan disingkirkan Facebook.

Baca Juga : Facebook Rilis Fitur “Unfollow” Teman Selama 30 hari !

Sejauh ini unggahan yang mengundang klik bait banyak sekali ditemukan pada halaman utama media sosial tersebut.

Sehingga sangat mengganggu sekali dengan artikel yang mengandung klik bait. Sementara artikel click bait sengaja dibagikan untuk bisa menarikperhatian bagi pengguna Facebook.

Rusia tutup facebook karena emoji gay
[email protected]

Sementara unggahan click bait yang dimaksud yakni berupa tag baiting (Tag seseorang yang…), React baiting (Like post ini jika…), Comment baiting (Tulis Yes di komentar…) dan lain sebagainya.

Dengan memakai kata-kata yang dapat memancing reaksi seseorang, untuk menjadikan unggahan tersebut mengumpulkan keterlibatan pengguna Facebook, agar mereka dapat meraih peringkat pertama dalam pencarian.

Seperti yang dikutip oleh GSM Arena, Selasa (19/12/2017), tidak lama lagi, Facebook akan menurunan tipe-tipe unggahan yang disebutkan diatas. Oengembang juga telah mengulas serta mengkategorikan ratusan ungghan yang ditujukan.

Cara menguranginya, Facebook akan mengandalkan pembelajaran mesin pencari agar bisa mengenali unggahan yang sesuai.

Kali ini, Facebook telah memberikan periode waktu untuk memberikan peringatan kepada para penggunanya.

Sementara diharapkan merepa bisa beradaptasi dengan cara menghentikan teknik click bait sebelum perubahan kebijakan dari pihak Facebook diberlakukan.

Setelah kebijakan tersebut bergulir, halaman yang berisi adanya unggahan konten click bait akan mengalami penurunan jangkauan pembaca, sehingga Facebook akan menghapus halaman selamanya.

Baca Juga : Facebook Messenger, Terima 17 Miliar Video Chat sepanjang 2017 !

Sebelumnya, Facebook juga tengah meluncurkan fitur terbaru, yakni fitur bertajuk “Snooze” yang berfungsi untuk mencabut pertemanan atau memblokirnya. Namun hal tersebut tidak permanen, yang hanya akan memutus pertemanan selama 30 hari saja.

Selain meng-unfollow pengguna, fitur tersebut juga bisa digunakan untuk memutus halaman (page) serta grup yang tidak anda sukai,

tentunya ada jangka waktu yang sama, yakni 30 hari saja. Sehingga hal tersebut dapat membantu mengurangi postingan yang tidak kita sukai.

Baca Juga : Jiplak Snapchat, Facebook Boyong Augmented Reality (AR) ke Messenger !