Facebook Blokir Semua Iklan Tentang Bitcoin

0
518
Copyright©liputan6

Semua Iklan Tentang Bitcoin dan Sejenisnya Dilarang di Instagram dan Facebook

Eratekno.com – Jejaring sosial yang memiliki banyak pengguna, Facebook melarag semua iklan yang mempromsikan mata uang digital, tak terkecuali Bitcoin.

Larangan ini bertujuan untuk mencegah orang-orang yang mengiklankan apa yang Facebook sebut sebagai “produk dan layanan financial yang biasanya indentik dengan prakterk promois palsu”.

Itu artinya tidak ada pengiklan termasuk pengiklan resmi yang boleh mempromosikan hal-hal seperti bitcoin, mata uang digital lainnya ataua ICO (Initial Coin Offerings/ penawaran Koin Perdana) hal itu di sampaikan melalui blog post buatan Facebook.

Baca juga: Facebook Bikin Creator Pilot Program Untuk Saingi Twitch?

Menurut laporan Recode, Iklan yang melanggar peraturan baru ini akan di blokir dari aplikasi utama Facebook. Tidak berhenti di situ saja, iklan tersebut juga tidak bisa tampil di platform Facebook lainnya, seperti Instagram dan jaringan iklannya serta Audience Network yang akan memasukkan iklan pada aplikasi pihak ketiga.

“Peraturan ini memang sengaja kami buat agar memiliki cakupan yang luas sementara kami berusaha untuk mendeteksi praktek iklan yang menipu,” tulis Rob Leathern, salah satu direktur teknologi iklan Facebook.

“Kami akan menyesuaikan peraturan ini nanti dan bagaimana kita mengaplikasikannya.”

Kehebohan mata yang digital telah mendorong orang-orang untuk melakukan penipuan dan membuat harga mata uang digital menjadi fluktuatif. Hal ini membuat banyak orang orang termasuk investor kehilangan banyak uang.

Cara Mendulang Bitcoin Gratis
[email protected]

Penipuan memang di larang, tapi bertaruh pada investasi yang Anda tidak terlalu mengerti bukanlah hal illegal.

Baca juga: Berikut Ini Cara Mengubah Nama Profil Facebook

Sementara itu, belakangan ini Facebook nampaknya terus melakukan perbaikan terhadap platformnya agar penggunanya lebih nyaman menggunakan media sosial Facebook. Seperti belum lama ini Facebook mengumumkan perubahan pada News Feed yang menghadirkan priorotas lebih tinggi terhadap berita lokal.

Perubahan ini menjadi bagian dari upaya Facebook untuk menjadikan situsnya lebih ramah pengguna dan konten lebih relevan

Selain itu, Facebook juga baru saja meluncurkan Gaming Creator Pilot Program yang bertujuan meningkatkan jumlah kreator konten di platform miliknya. Program percobaan ini akan memanfaatkan berbagai sumber daya Facebook, seperti Oculus dan Instagram.

      Baca juga Terus Berbenah, News Feed Facebook Bakal Prioritaskan Berita Lokal