Facebook Messenger Tawarkan Fitur Baru untuk Menagih Utang Ke Teman

facebook

ERATEKNO.COM. Facebook dilaporkan sedang menguji coba fitur baru di aplikasi Messenger miliknya. Berlangsung mulai hari ini, perusahaan media sosial tersebut menggunakan mesin untuk menagih pembayaran kepada teman. Urusan uang seringkali memicu pertikaian, dan tean yang dulunya dekat bisa jauh hanya karna gara-gara masalah pinjam-meminjam uang. Facebook kini mempunyai fitur baru untuk memastikan agar anda senantiasa menepati janji ketika berhutang.

fitur yang sedang diuji coba oleh Facebook berkaitan dengan layanan yang disebutnya chat assist yang dapat mengenali kata-kata dan tindakan tertentu yang berkenaan dengan percakapan yang sedang dibahas. Fitur baru ini berfungsi sebagai pengingat ketika anda meminjam uang dalam jumlah uang ke salah satu teman anda untuk melakukan pembayaran yang sifatnya mendesak apabila anda meninggalkan uang atau dompet dirumah dan tak memiliki uang kecil. Dan jika anda keseringan untuk melakukannya mungkin akan membuat teman anda merasa jengkel.

Fitur baru Chat assist yang mampu mengenali kata-kata serta tindakan tertentu yang jika pengguna mengetikkan kata ‘IOU’ di Messenger, chat assist dapat mengirimkan link apakah Anda ingin membayar tagihan dengan jumlah yang dipinjam dari teman.

Facebook mengatakan bahwa fitur ini berjalan otomatis dan sepenuhnya opsional dimana mereka menghadirkannya sebagai fitur baru dari layanan pembayaran via Messenger yang mereka perkenalkan di awal tahun. Keberadaan fitur chat assist diketahui bersamaan dengan peluncuran layanan pembayaran pada Facebook Messenger dan menciptakan pesonal assistant yang disebut M.

Selain itu, Facebook juga menghadirkan polling pada grup percakapan untuk memilih tempat makan ataupun tempat untuk berjalan-jalan. Untuk membuatnya, pengguna hanya perlu memilih menu Poll pada kolom composer dan memilih more. Dan dari sana, pengguna dapat menambahkan pertanyaan maupun jawaban untuk teman-teman di dalam grup percakapan dan melakukan pemungutan suara dengan menekan tombol submit.

Untuk sementara layanan ini masih tersedia di pengguna Facebook Messenger Amerika Serikat saja dan belum ada kabar kapan akan dirilis di negara lain.