Facebook Munculkan Fitur Baru, Peringatkan Jika Foto Anda Diunggah !

0
127
facebook
[email protected]

Fitur Baru Facebook Yang Akan Peringatkan Jika Foto Anda Diunggah !

Eratekno.comFacebook yang ingin memastikan pengguna tahu dan dapat mengendalikan peredaran foto pengguna yang ketika diunggah ke media sosial, walaupun bukan pengguna sendiri yang mengunggah foto tersebut.

Pengguna juga masih tetap mendapat laporan apabila ada orang yang mengunggah foto tanpa menyebutkan nama dari pengguna tersebut.

Baca Juga : Jangan Heran, Linimasa Facebook Bakal Dibanjiri Video !

Facebook yang baru-baru ini meluncurkan fitur pengenalan wajah yang disebut dengan Photo Review. Fitur tersebut berfungsi sebagai peringatan kepada pengguna, jika foto pengguna mucul dalam sebuah foto.

facebook
[email protected]

Dengan begitu, pengguna bisa memilih beberapa opsi untuk melabeli dirinya, atau meminta sang pengunggah untuk menghapus fotonya bahkan juga melaporkan foto kepada pihak Facebook.

Menurut TechCrunch, fitur tersebut bakal memberikan kepastian kepada para pengguna agar tidak ada foto mereka yang tersebar di Facebook tanpa mereka ketahui. Hal ini juga dapat membantu mengurangi para peniru.

Tetapi, Facebook menyatakan jika mereka tidak berencana untuk menggunakan pengenalan wajah ke dalam sistem penargetan iklan dan penyortiran konten yang

menunjukkan konten pada lini masa pengguna, berdasarkan pada post yang teman-teman pengguna unggah.

Apabila foto profil anda dimasuki oleh seseorang atau orang lain yang dapat dilihat semua orang, anda akan mendapat peringatan notifikasi. Apabila terkait dengan foto lain, anda hanya mendapat pemberitahuan notifikasi apabila anda hanya audiens dari foto tersbut.

Baca Juga : Melanggar Kebebasan, WhatsApp Diminta Stop Berbagi Data Pengguna dengan Facebook !

Fitur ini bertujuan untuk melindungi privasi pengunggah foto serta tidak meringatkan anda pada foto yang tidak boleh anda lihat.

Applied Machin Learning Product Manager Facebook, Nipun Mather yang menyatakan jika fitur terbaru yang mereka buat untuk memberikan pengguna kendali agar bisa

memiliki kendali lebih serta membuat para pengguna merasa lebih aman serta juga memberikan kesempatan untuk nostalgia.

Sementara, Facebook tidak mengharuskan menggunakan fitur baru ini, hanya mereka yang membutuhkan privasi yang lebih dan aman pada foto-foto mereka.

Semua fitur baru ini yang akan diluncurkan pada beberapa minggu ke depan, kecuali di Eropa dan Kanada, dikarenakan memiliki regulasi privasi yang melarang penggunaan teknologi menggunakan pengenalan wajah milik Facebook.

Baca Juga : Facebook Bakal Singkirkan Unggahan Click Bait di Timeline !