Februari 2016, Xiaomi Mi5 Dipastikan Diluncurkan!

Xiaomi Mi5 Siap Dirilis

ERATEKNO.COM – Kabar gembira bagi para pencinta smartphone kelas atas, Xiaomi Mi5 akhirnya dipastikan akan dirilis bulan Februari 2016 mendatang, hal ini diungkapkan oleh Liwan Jiang yang merupakan salah satu presiden senior Xiaomi. Ponsel ini sekaligus melanjutkan kesuksesan Xiaomi Mi4 yang merupakan ponsel unggulan Xiaomi sejak 1.5 tahun lalu.

Dari beberapa informasi dikatakan ponsel ini akan mengusung layar lebar 5,2 inci. Panel layar IPS-LCD yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4 ini juga diberikan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels dan kerapatan 515 ppi. Sementara untuk tampilan antar muka masih mengandalkan MIUI 7.0 yang dikombinasikan dengan OS Android Lollipop 5.1.

Sementara sektor permesinan Xiaomi Mi5 akan diperkuat prosessor Qualcomm Snapdragon 820 Kyro 64 bit dengan tenaga Quad-core 2.2 GHz. Kapasitas RAM ponsel ini nantinya terbagi menadi dua type yakni 3 GB untuk versi memori 16 GB dan RAM 4 GB untuk versi memori 64 GB. Sayangnya ponsel ini tidak diberikan slot untuk microSD sehingga penyimpanan harus puas dengan memori bawaan.

Sektor grafis akan diolah oleh GPU Adreno 530 yang merupakan grafis kelas mewah yang mampu menampilkan gambar jauh lebih halus.

Pada bagian kamera, Xiaomi Mi5 dilengkapi lensa berukuran 16 mega pixels disisi belakangnya lengkap dengan sensor dari Sony Exmor yang diduetkan dengan teknologi autofocus. Sementara kamera depan masih menjadi rumor, namun diperkirakan akan cukup mengejutkan publik, kemungkinan kamera depan 13 mega pixels.

Soal konektivitas sudah pasti selain bluetooth, USB, NFC dan Wifi, ponsel ini juga telah suport jaringan 3G dan 4G LTE dan daya tahan ponsel diserahkan pada baterai 3600 mAh.

Belum diketahui berapa kisaran harga Xiaomi Mi5, yang pasti ini adalah salah satu ponsel kelas atas Xiaomi yang cukup mumpuni. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.