Fitur Bookmark Tweet Muncul di Twitter Versi Beta

0
358
copyright©Sinarharapan

Boorkmark Tweet, Fitur Baru Twitter yang Muncul di Twitter Versi Beta

Eratekno.com – Baru-baru ini fitur Bookmark di Twitter di laporkan telah di rilis oleh perusahaan. Kendati demikian, fitur itu di temukan dalam Twitter Android versi beta seperti yang di laporkan 9to5Google.

Fitur bookmark sendiri memungkinkan pengguna untuk menyimpan tweet dari pengguna lain yang memang menurut mereka menarik. Tweet yang tersimpan itu kemudia bisa di lihat kembali oleh pengguna dalam daftar tweet yang di bookmark.

Fitur bookmark bisa di bilang lebih sederhana daripada harus me-retweet sebuat tweet untuk menyimpannya. Dengan mem-bookark tweet, pemilik cuitan itu tak akan mengetahui bahwa Anda menyimpan tweet miliknya, berbeda dengan retweet dimana pengguna mendapatkan notifikasi.

Baca juga: “Screenshot” Instagram Stories Bakal Ketahuan?

Sebelumnya rencana perilisan fitur bookmark telah di umbar Twitter pada November 2017 lalu. Akan tetapi hingga saat ini perusahaan belum juga mengenalkan fitur tersebut ke publik.

Dengan di temukannya fitur ini dalam Twitter versi beta mengisyarakat bahwa bookmark Twitter tak lama lagi akan di luncurkan ke publik. namun belum jelas berapa lama tweet yan di bookmark akan terus tersimpan.

copyright©Sumber

Berdasarkan informasi sebelumnya, cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Cara untuk mem-bookmark tweet adalah dengan mengklik opsi yang dengan ikon tiga titik di bagian bawah tweet, lalu pilih ‘Add to bookmark’. Setelah Anda melakukannya tweet tersebut akan tersimpan dalam daftar bookmark Anda.

Baca juga: WhatsApp Business Rilis di Indonesia!

Sementara cara untuk melihat daftar bookmark sendiri adalah dengan mengklik profil Anda. Lalu akan muncul beberapa opsi termasuk bookmark. Pilih menu bookmark, maka Anda akan melihat daftar tweet yang telah Anda simpan sebelumnya.

Fitur ini memang tampak tak jauh berbeda dengan fitur Archive di Instagram yang memungkinkan pengguna menyimpan berbagai konten yang ingin ia simpan.

Hanya saja bedanya, Instagram menyediakan tombol khusus yang akan secara langsung menyimpan konten tersebut, sehingga bisa di bilang lebih ringkas ketimbang fitur baru yang di hadirkan Twitter tersebut. demikian informasi ini di lansir dari Ubergizmo pada Jumat, 19 Januari 2018.

      Baca juga Instagram Uji Fitur Baru untuk Percantik Instagram Stories