Fitur Ini yang Bisa Dinikmati Bila Teknologi 5G Rilis di Indonesia

0
5103
Teknologi 5G
Copyright©Shutterstock

Berikut Ini Fitur Canggih yang Bisa Dinikmati Bila Teknologi 5G Rilis Di Indonesia!

Eratekno.com – Teknologi 5G dapat mempercepat kehidupan digital di masa depan. Teknologi jaringan tersebut memungkinkan “Everything Mobile and Connected”, dimana semua hal dapat di operasikan melalui perangkat mobile.

Akses jaringan mobile mengubah industri telekomunikasi yang memungkinkan semua terkoneksi kapan saja dan dimana saja. Di masa depan, akses nirkabel pada akhirnya akan di gunakan.

Di lansir dari Okezone, teknologi 5G memberikan jaringan nirkbael yang fleksibel, dapat di andalkan dan aman untuk menghubungkan orang dengan seluruh aplikasi, layanan dan hal lainnya. Di era ‘Everything on Mobile and Connected’, jaringan mobile harus dapat memenuhi criteria dari tiga dimensi yakni jumlah koneksi, latensi dan throunghput.

Baca juga: Amazon Bakal Saingi Youtube, Bikin Layanan Video Amazontube ?

Inovasi teknologi 5G dapat mempercepat langkah untuk menuju dunia yang terkoneksi dengan lebih baik.  Dalam hal ini telah diantisipsikan bahwa masa depan akan menyaksikan perwujudan dari pengalaman dan aplikasi baru, misalnya mobil tanpa kemudi, operasi dari jarak jauh, Virtual Reality (VR) dan hiburan imersif berbasis VR.

5G mampu memberikan dukungan yang kuat terhadap perkembangan internet dan memberikan pengalaman Mobile Broadband (MBB) melalui pemenuhan criteria untuk tingkat spectrum yang tinggi, tingkat puncak yang tinggi (high peak rates), jumlah koneksi yang banyak dan latenis yang sangat rendah berkisah di 1 mill detik yang memungkinkan operator untuk memberikan lebih banyak koneksi Mobile Network of Thing(Mot) sehingga mampu mempromosikan MBB.

Sebagai yang selalu terdepan, masyarakat Indonesia selalu terbuka dalam mengadopsu teknologi baru. Teknologi telah mengubah kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk cara berkomunikasi, transportasi dan e-commerce, sehingga gebrakan di bidang teknologi akan membawa nilai tambah bagi masyarakat ini.

    Baca juga Hati-hati, Beberapa Dampak Negatif Akibat Main Facebook !