Galaxy S9 Raih Sertifikasi FCC, Akankah Segera Dirilis?

0
332
samsung-galaxy-s9
[email protected]

Galaxy S9 Raih Sertifikasi FCC, Bakal Segera Dirilis?

Eratekno.com – Belum lama ini Samsung Galaxy S9 yang dikabarkan telah menerima sertifikasi dari FCC – yakni lembaga yang mengatur perangkat teknologi di Amerika Serikat (AS).

Ini artinya Galaxy S9 yang tidak akan lama lagi bakal dirilis dipasaran di negara tersebut. Setiap perangkat teknologi yang bakal dipasarkan di Amerika Serikat (AS) harus mendapatkan sertifikasi terlebih dahulu dari FCC.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Bakal Tampil Membosankan Tahun Depan!

Biasanya, perangkat tersebut yang telah mendapatkan resmi dari lembaga FCC hanya butuh waktu tak lebih dari 2 bulan, sebelum akhirnya diluncurkan.

Hal tersebut memang terlihat mengejutkan, lantaran sudah banyak berita yang menyatakan jika Samsung memang bakal merilis Galaxy S9 di awal tahun, walaupun bukan dalam ajang CES yang diadakan Januari 2018.

samsung galaxy s9
[email protected]

FCC memang tidak mengungkap kapan smartphone tersebut bakal dirilis. Tetapi hal ini merupakan sebagai gambaran pasti jika raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) tersebut telah siap dengan flagship terbarunya.

Sementara spesifikasi dari Galaxy S9 yang telah lebih dulu meruak ke publik. Beberapa rumor yang menyatakan smartphone dengan seri lanjutan Galaxy S

yang bakal disokong dengan chipset Snapdragon 845, dengan dibekali kamera ganda serta pemidai wajah yang lebih canggih.

Baca Juga : Samsung Galaxy J2 2018 Berani Tantang Xiaomi untuk Seri Ini!

Dengan didapatkannya sertifikati dari lembaga FCC tersebut, dapat dipastikan jika smartphone Samsung tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat, sekitar Februari 2018 sebelum ajang MWC digelar. Seperti yang dilansir oleh Slash Gear, Jumat (29/12/2017).

Sementara rumor yang bocor menyebutkan jika Galaxy S9 dan S9 Plus yang bakal hadir dengan sistem kamera ganda, dengan resolusi sebesar 12MP

dan kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP. Selain itu, Galaxy S9 yang disebut memiliki pemindai iris serta sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Smartphone flagship lanjutan dari Samsung tersebut diberitakan bakal dimeluncur dalam ajang CES 2018. Namun sayangnya,

Samsung kembali membantah rumor tersebut sampai muncul lagi beberapa laporan mengenai Galaxy S9 yang bakal dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress 2018 pada Februari 2018.

Baca Juga : Ternyata, Samsung Galaxy X Bukan Smartphone Dengan Layar Lipat ?