Garap VR, Facebook Resmi Jalin Kerjasama dengan Xiaomi !

0
324
Facebook
Copyright©cnbc

Facebook Umumkan Kemitraan dengan Xiaomi, Ada Apa ?

Eratekno.comFacebook yang dikabarkan belum lama ini mereka telah menjalin kemitraan dengan Xiaomi untuk proyek perangkat anyar Oculus yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Pengumuman tersebut seperti yang diungkapkan oleh Hugo Barra selaku Vice President Virtual Reality (VR) Facebook di panggung CES 2018, Las Vegas. Barra yang sebelumnya diketahui pernah bekerja untuk Xiaomi sebagai Vice President Global.

Baca Juga : Facebook Siapkan Perangkat Video Chat Bernama Portal?

Xiaomi adalah mitra perangkat keras kami untuk meluncurkan Oculus Go secara global,” jelas Barra.

Sebagai informasi, Facebook yang telah memperkenalkan perangkat Oculus pada bulan Otober lalu, tetapi hingga kini untuk penjulannya yang memang dilakukan.

VR Xiaomi
[email protected]

Perangkat tersebut yang bakal menggunakan Snapdragon 821 dan akan dipasarkan dengan banderol 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Sedangkan Xiaomi yang juga bakal meresmikan perangkat VR sendiri yang mengadopsi teknologi milik Oculus.

Perangkat VR Xiaomi yang bakal mendukung SDK milik Oculus. Tak serpeti perangkat VR lainnya, perangkat VR Xiaomi serta Oculus Go yang tak perlu dihubungkan pada smarthone atau PC supaya dapat berfungsi.

Baca Juga : Facebook Bakal Tutup Asisten Virtual Besutannya, Kenapa?

Langkah Facebook tersebut untuk menggaet Xiaomi supaya mereka dapat masuk ke pasar China. Sebab, peraturan China yang mana mengharuskan perusahaan asing untuk bekerja sama dengan perusahaan lokal agar bisa menjugal produk mereka.

Sebelumnya Vice President (VP) Global Xiaomi, Hugo Barra yang telah resmi mengundurkan diri dari Xiaomi di akhir Januari 2017. Yang mana pengunduran tersebut dibuat di akun Facebook miliknya.

Alasan Barra meninggalkan Xiaomi ada tiga hal yanag perlu digaris bawahi. Yakni kesehatan, keluarga dan kondisi Xiaomi kala itu.

Menurut Barra, setelah menduduki sebagai VP di Xiaomi, yang mana ia diharuskan tinggal di Beijing yang sejauh 6.500 mil dari Silicon Valley,

Amerika Serikat. Kala itu ia menyebut pengalaman saat membangung Xiaomi di Beijing merupakan pengalaman yang spektakuler, tetapi ia baru menyadari jika ada hal yang telah ia gadaikan.

Baca Juga : Mantan Petinggi Facebook Sebut Medsos Hancurkan Masyarakat, Benarkah ?