Gawat! Malware Berbahaya Ini Bisa Baca WhatsApp Hingga Ambil Foto Pribadimu Lho

0
678
Hacker Bisa Intip Percakapan di WhatsApp
Copyright©Crafty Tech Blog

Skygofree, Malware Berbahaya yang Dapat Membaca WhatsApp Hingga Mengambil Foto

Eratekno.com – Baru-baru ini perusahaan keamanan pembuat Antivirus Kaspersky menemukan pera gkat pengintai atau spyware. Spyware baru ini di nyatakan sebagai bentuk malware smartphone terkuat dan tercanggih yang pernah ada. Malware itu bernama Skygofree.

Skygofree di kabarkan dapat melakukan sejumlah aktivtas berbahaya, termasuk merekam audio dan membaca pesan WhatsApp. Waduh, gawat jugaya, untuk itu yuk simak bagaiman penyebaran dan bahaya lebih rincinya

Meskipun Kaspersky baru menemukan Skygofree pada akhir tahun 2017 lalu, akan tetapi malware saat ini sudah berkembang sejak tahun 2014 silam. Hal yang membuat Skygofree sangat berbahaya adalah cara ia di distribusikan.

Baca juga: Apple Bakal Siapkan Pesaing WhatsApp Business

Skygofree di distribusikan melalui situs palsu yang di rancang agar terlihat berasal dari operator seluler. Skygofree di iklankan sebagai perangkat lunak yang di rancang untuk meningkatkan kecepatan internet siapa saja yang men-downloadnya.

Skygofree juga di nyatakan sebagai malware tercanggih karena kemampuannya yang bisa melacak lokasi perangkat yang terinfeksi. Tak hanya itu sja, Skygofree juga bisa menyalakan mikrofon untuk merekam audio saat seseorang memasuki tempat baru.

Spyware satu ini juga bisa terhubung ke jaringan WiFi yang di kendalikan oleh para hacker, bahkan hal terjadi ketika kamu telah menonaktifkan WiFi di perangkat tersebut. tentu saja hal ini bisa sangat berbahaya karena memungkinkan hacker untuk mengakses password hingga informasi pribadi yang ada di dalam perangkat.

Copyright©infokumputer

Baca juga: Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’

Skygofree juga dapat membaca pesan WhatsApp pribadi pengguna yang menggunakan layanan aksesibilitas khusus untuk penyandang gangguan visual dan suara.

Tak sampai di situ saja, Skygofree juga dapat mengakses SMS dan acara kalender di perangkat yang terinfeksi. Yang lebih bahaya, Malware satu ini bisa menghidupkan kamera depan untuk mengambil gambar saat kamu membuka perangkat.

Kendati hanya di temukan di beberapa perangkat dan semuanya ada di Italia, para pengguna Android dimana saja termasuk Indonesia juga di sarankan untuk berhati-hati. perlu di catat, kamu harus download aplikasi dari toko atau website resmi dan mewaspadai situs dan tautan mencurigakan gara terhindar dari Skygpofree.

     Baca juga WhatsApp Akan Bisa Dipakai Belanja, Kok Bisa?