Giliran Australia, Samsung Galaxy Note 7 akan Dimatikan Paksa

Samsung galaxy note 7

ERATEKNO.COM. Setelah Selandia Baru, Samsung dikabarkan akan mematikan secara paksa Samsung Galaxy Note 7 di Australia. Langkah ini memang membutuhkan kerjasama dengan pihak operator seluler, namun langkah ini harus dilakukan mengingat di Australia masih banyak pengguna loyal Samsung Galaxy Note 7.

Rencananya, Samsung akan mulai mematikan ponsel tersebut mulai tanggal 15 Desember 2016. Setelah dimatikan secara total, pemilik ponsel ini dipastikan tidak akan melakukan aktivitas normal komunikasi seperti telpon, SMS dan bahkan internetan kecuali hanya menggunakan akses internet Wifi.

Langkah ini dilakukan untuk melindungi pengguna ponsel ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 di beberapa tempat.

Samsung juga melakukan update yang membuat pengisian ponsel ini hanya sampai maksimal 65 persen saja. Beruntung ponsel gagal ini belum masuk secara resmi ke Indonesia sehingga langkah me-non aktivkan ponsel ini tidak perlu dilakukan. Meski demikian ada beberapa konsumen didalam negeri yang telah memiliki ponsel ini yang dibeli dari luar negeri.