Gmail Tampil dengan Wajah baru, Hadirkan 6 Fitur Anyar Ini ! Simak Yuk

0
202
[email protected]

Update 6 Fitur Anyar pada Wajah Baru Gmail ! Seperti Apa ?

Eratekno.comGmail yang secara resmi tampil dengan wajah dan juga tampilan baru, Gmail per 25 April 2018. Dalam tampilan barunya, Gmail pada web seperti tampilan pada Gmail pada aplikasi. Walaupun Gmail resmi dirilis dengan wajah baru, namun pengguna diharapkan harus bersabar. Dikarenakan, tidak semua 1,4 akun Gmail berubah secara otomatis dengan wajah baru serta tampilan baru.

Baca Juga : Ternyata Google Maps dan Waze Miliki Fungsi Berbeda, Ini Penjelasannya !

Google mengakui, jika Gmail dengan wampilan baru tersebut menjadi lebih mendukung untuk pengguna bisnis. Tetapi Lead Product Manager Gmail, yakni Jacob Bank yang mengungkapkan wajah serta tampilan anyar Gmail tersebut untuk membuat pengguna lebuh aman dan juga lebih produktif. Seperti yang dikutip oleh The Verge, Kamis 26 April 2018, berikut ini sejumlah fitur tambahan Gmail.

Google
[email protected]

Confidential Mode

Fitur ini membuat pengirim dapat mengatur tanggal dari email atau bisa juga membatalkan penerimaannya. Penerima email bisa mengakses melalui akun Gmail untuk menggunakan layanan email melalui https. Sehingga pengirim dapat mengatur berapa lama pihak penerima dapat mengakses pesan tersebut.

Integrated Rights Management (IRM)

Fitur ini digunakan untuk memblokir, mengunduh atau menyalin hingga menyetak pesan tertentu. Google yang membuat fitur ini untuk orang secara tak sengaja dan tanpa sengaja membagikan informasi tersebut dalam email pada orang yang salah.

Baca Juga : Berencana Rilis Smartphone Pixel Harga Murah, Google Bakal Menyasar Pasar India?

Two Factor Authentication

Pengirim bisa meminta penerima untuk melakukan autentikasi yakni dengan kode sandi yang sebelumnya telah diterima melalui pesan teks untuk dapat membuka email.

Email Snoozing

Fitur tersebut yang berguna untuk mengarsipkan, menandai serta menghapus usai dibaca atau menunda ntuk dibaca. Selain itu, pengguna Gmail juga dapat masuk ke lampiran langsung dari inbox tanpa harus membuka email yang diterima.

Smart Reply

Gmail akan melihat pesan mana saja yang membutuhkan perhatian dari penggunanya. Sehingga bakal dikirimkan tanda siapa yang mengirim email.

Side Panel

Ada sejumlah pilihan untuk aplikasi Google yang lain, yakni Google Calendar. Google Keep serta Google Task.

Baca Juga : Google Assistant Update Fitur, Dapat menggunakan Perintah Bahasa Indonesia !