Google Assistant Update Fitur, Dapat menggunakan Perintah Bahasa Indonesia !

0
154
[email protected]

Google Assistant Kini Bisa Diperintah dengan Bahasa Indonesia !

Eratekno.comGoogle Assistant atau Asisten Google yang kini dapat diperintah dengan bahasa Indonesia. Dimana Google yang baru-baru ini telah merilis fitur anyar untuk kemampuan Asisten Google menggunahan bahasa Indonesia untuk smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ke atas.

Baca Juga : Google Play Instant, Bisa Main Game tanpa Mengunduh !

Sedangkan untuk pengguna iPhone (iOS 9.1 ke atas) juga sudah dapat menggunakan Google Assistan dengan peringah bahasa Indonesia. Seperti yang dilansir melalui pernyataan resminya dari Google yang dikutip oleh TeknoLiputan6, Senin (2/4/2018), untuk dapat menggunakan Google Assistan dengan bahasa Indonesia, pengguna dengan mudah menyetel perangkat ke dalam bahasa Indonesia dengan cara memperbarui aplikasi Google ke dalam versi terbaru.

Google
[email protected]

Dengan Google Assistan, pengguna dapat dengan mudah berbicara bahasa Indonesia dengan Google yang dapat membantu untuk melakukan banyak hal. Seperti untuk menyetel pengignat, meminta petunjuk arah, bahkan mengirim pesan, menyetel alarm dan lain sebagainya. Untuk menggunakannya, tinggal tekan dan tahan tombol Home, kemudian ucapkan “Ok Google” di smartphne yang sudah mendukung fitur ini.

Baca Juga : Berikut Data Pengguna yang Disimpan Google dan Facebook ? Apa Saja  !

Google dengan berbahasa Indonesia yang diperkirakan mampu untuk mempermudah penggunaan bahasa Indonesia dengan melakukan penelusuran mislanya untuk menerjemahkan kalimat, mencari resep, sampai dengan menghibur dengan cerita-cerita lucu.

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, yang mengungkapkan, “Asisten Google dalam Bahasa Indonesia pertama kali diluncurkan di Allo pada Agustus 2017. Kini dengan hadirnya Asisten Google di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap Asisten Google akan memudahkan aktivitas pengguna.”

Dimana Asisten Google yang diproses oleh machine learning yang berjalan berdasarkan pengalaman Google selama 20 tahun di bidang penelusuran, termasuk adanya natural language understanding, computer vision, serta mampu untuk memahami konteks dari pengguna. Dengan itulah kemudian Asisten Google yang bermaksud untuk memahami ucapan pengguna untuk membalas pertanyaan lanjutan serta mengerjakan tugas komplek yang terdiri dari beberapa langkah.

Baca Juga : Tak Ingin Kebobolan, Google Bikin Aturan Baru untuk Android !