Google Bakal Genjot Fitur Android Khusus untuk Ponsel Berponi atau Notch ?

0
211
[email protected]

Google Tingkatkan Sejumlah Fitur Android untuk Ponsel Berponi ?

Eratekno.com – Semakin banyaknya jajaran ponsel yang mengusung layar berponi di pasaran, sehingga membuat pihak Google yang perlu membuat beberapa perubahan pada Android, termasuk aplikasi yang bakal disematkan didalamnya. Dimana aplikasi pertama yang bakal kebagian dengan adanya dukungan terhadap layar berponi tersebut seperti Chrome.

Baca Juga : Ternyata Google Maps dan Waze Miliki Fungsi Berbeda, Ini Penjelasannya !

Dalam jejeran kode di repository Chronium yang tertera keterangan “DisplayCutoutAPI”, yang diperkirakan mengacu pada adanya dukungan tersebut. namun masih belum jelas mengenai perbahan seperti apa yang akan terjadi pada browser andalan bawaan Google tersebut, apabila dipakai dalam ponsel yang memiliki poni.

Google
[email protected]

Tetapi, perubahan tersebut yang rupanya bakal dilakukan pada aplikasi-aplikasi bawaan dari Google lain di Android. Sebelumnya, Google yang telah melakukan sejumlah optimasi untuk Android P yang diperkirakan bakal diluncurkan di acara Google I/O 2018 Mei yang akan datang. Dimana Google yang bakal memindahkan posisi jam ke bagian kiri baris navigasi pada ponsel dibagian atas.

Baca Juga : Mengejutkan, Apple Tarik Bos Kecerdasan Buatan Google ?

Serta mengosongkan bagian tengah kolom tersebut, yang dipastikan bakal dilakukan untuk dukungan terhadap ponsel yang mengusung layar berponi. Adapun perubahan yang diusung tersebut disinyalir bakal menghadirkan sejumlah asumsi mengenai Pixel anyar yang diperkirakan bakal dirilis pada akhir 2018 ini.

Dimana ponsel andalan dari Google tersebut yang dipekrirakan bakal mengusung layar dengan poni atau notch, demikian seperti yang dikutip oleh detikINET melalui Phone Arena, Senin (7/5/2018). Lepas dari itu, Google yang sebelumnya telah meluncurkan aplikasi launcher, namun pada akhirnya Google yang menarik aplikasi buatannya itu, Google Now Launcher dari Play Store.

Sehingga, pengguna smartphone Android yang kini sudah tidak bisa memasang aplikasi yang dulu semapt populer itu. Seperti yang dikabarkan oleh Android Central, aplikasi tersebut yang masih dapat ditemukan di Play Store, namun pengguna sudah tidak dapat lagi untuk mengunduhnya. Seperti yang dikutip melalui Tecg Radar, Sabtu (5/5/2018), dimana aplikasi tersebut yang kini telah masuk ke dalam daftar aplikasi yang sudah mendukung banyak model.

Baca Juga : Berencana Rilis Smartphone Pixel Harga Murah, Google Bakal Menyasar Pasar India?