Google Maps Go Hadir di Smartphone Android Non-Go

0
291
copyright©Androidheadlines

Android Non-Go Juga Kebagian Google Maps Go Lho!

Eratekno.com – Baru-baru ini Google menggulirkan Google Maps versi Android Go kepada lebih banyak pengguna, setelah dua bulan lalu merilis aplikasi Google Maps versi ringan ini di sejumlah Negara meski tidak kompatibel dengan seluruh smartphone Android non-Go.

Akan tetapi mulai kemarin tepatnya Kamis, 8 Februari 2018 Google memperluas ketersediannya Google Maps Go kepada lebih banyak wilayah meski masih dalam versi beta. Tak hanya itu, aplkasi yang di peruntukan untuk smartphone dengan kapasitas ringan ini saat ini kompatibel dengan sejumlah smartphone Android non-Go.

Pengguna di Amerika Serikat telah dapat mengunduh Google Maps Go melalui Google Play Store. Aplikasi Google Maps Go ini di laporkan juga telah tersedia di Negara lain di seluruh dunia. Hal ini pun mengindikasikan rencana Google untuk menjadikan program beta tersedia di seluruh penjuru dunia.

Google Maps
Copyright©Indiatimes

Baca juga: Terungkap, Diam-diam Google Bakal Luncurkan Konsol Game !

Sementara itu, Google sendiri baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menggelontorkan dana sebesar USD 12 jua atau Rp 163 miliar untuk program perburuan berhadiah atau bounty hunter untuk setiap peneliti keamana dan hacker yang bisa menemukan dan melaporkan celah kemaanan sekaligys memberikan solusinya ke Google sejak bulan November 2012.

Sedangkan untuk tahun 2017 sendiri Google juga telah memberikan total dana hadir sebesar USD 2,9 juta atau setera dengan Rp 39,5 juta kepada 274 tim peneliti keamanan yang ikut serta dalam program yang di gagas Google tersebut.

Baca juga: Google Pixel 2 Sematkan Kecerdasan Buatan untuk “Digital Zoom” Kamera. Apa Keunggulannya?

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini menyebutkan ada beberapa temuan penting dalam program tersebut selama tahun 2017 lalu yang mendapatkan hadiah tersebut di 2017 yakni sebesar USD112.500 atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Selain itu, Google belum lama ini juga mengumumkan ekspansi aplikasi video YouTube Go ke lebih dari 130 negera berkembang baru di seluruh dunia. YouTube Go sendiri merupakan versi ringan dari aplikasi YouTube biasa.

Sama dengan Google Maps Go, YouTube Go  ini  juga di rancang khusus oleh Google untuk para pengguna perangkat low-end pada jaringan berkecepatan lambat.

       Baca juga Google+ Bakal Punya Versi Baru, Seperti Apa?