Google Maps Luncurkan Fitur Ramah Pengguna Kursi Roda, Seperti Apa?

0
191
Google Maps
Copyright©Indiatimes

Wheelchair Accesible, Fitur Baru Google Maps yang Sediakan Rute Khusus Pengguna Kursi Roda

Eratekno.com – Google Maps di ketahui merupakan layanan peta digital yang cukup populer di kalangan masyarakat. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa dengan mudah menemukan rute perjalanan ke tempat yang ingin kita tuju.

Sebagai aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone, Google pun terus menambahkan fitur-fitur baru untuk aplikasinya ini demi kenyamanan penggunanya. Seperti baru- baru ini Google Maps meluncurkan fitur baru bernama “Wheelchair Accessible”.

Sesuai dengan namanya, fitur ini memang bertujuan untuk mempermudah pencarian rute dan navigasi untuk para pengguna kursi roda. Wheelchair Accessible ini sendiri baru di luncurkan secara bertaha[p. untuk saat ini, hanya pengguna di beberapa kota metropolitan yang sudah kebagian akes fitur baru ini, seperti New York, Tokyo, Londo, Mexico City, Sydney dan Boston.

Baca juga: Google Garap Layar Canggih untuk Perangkat VR Besutannya !

Namun Google berjanji akan memboyong fitur ini untuk semua pengguna di semua kota dan Negara dalam beberapa bulan ke depan. Lalu, bagaimana cara memakainya?

Langkah pertama, tulis destinasi Anda di Google Maps seperti biasanya. Tekan Direction dan pilih ikon bus yang mewakili transportasi publik.

Google Maps Wheelchair Accessible
copyright©GoogleMaps

Lalu klik tulisan “Option” lalu gulir antarmuka aplikasi hingga ke bawah. Anda akan melihat opsi “Wheelchair Accessible” pada pilihan “Routes”.

Di lansir dari Ubergizmo pada Jumat (16/3/2018), tak hanya memilih rute dengan kursi roda, pengguna juga bisa mencetang rute terbaik (Best Route), rute dengan transit paling sedikit (Fewer Transfers) dan rute untuk jalan kaki tak terlalu banyak (Less Walking).

Baca juga: Karakter Gim Super Mario Muncul di Google Maps, Berikut Ini Cara Memunculkannya

Fitur Wheelchair Accessible ini sendiri hadir untuk menunjukkan komitmen Google Maps untuk membantu para pengguna kursi rota yang sering kali kesulitan menemukan rute ramah pengguna kursi roda.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, Google Maps memungkinkan pengguna saling berbagi informasi detail soal akses bagi pengguna kursi roda di berbagai tempat.

Sementara itu, belum lama ini Google Maps juga ikut merayakan Mario Day yang jatuh pada tanggal 10 Maret lalu dengan menghadirkan karakter Super Mario dengan mobil kesayangannya di aplikasinya. Namun karakter Super Mario ini hanya hadir di Google Maps selama sepekan saja.

      Baca juga Wihh Keren! Google Contacts Kini Mulai Dukung Kirim Uang, Caranya?