Google Rilis Gmail versi Ringan di Play Store

0
418
Gmail Go
copyright©Theandroidsoul

Gmail Go Kini Sudah Tersedia di Google Play Store

Eratekno.com – Baru-baru ini Google resmi meluncurkan produk terbaru pada lini Go, versi ringan dari aplikasinya yakni Gmail Go di toko aplikasi Google Play Store. Sampai saat ini, Google telah merilis YouTube, Assistant dan Gboard untuk smartphone Android dengan RAM kurang dari 1 GB.

Menurut Google, aplikasi email yang di juluki dengan sebutan “the Gmail you love” ini menjadi lebih ringan dan cepat. Di tujukan untuk berfungsi secara lebih cepat dan mengonsumsi sumber daya lebih kecil. Gmail Go mungkin tidak akan berbekal sejumlah fitur serupa versi lengkapnya.

Pada versi Gmail Go, pengguna akan memperoleh dukungan untuk berbagai akun, ruang penyimpana 15GB, fitur anti-spam dan kotak masuk lebih cerdas. Kehadiran semua fitur ini pada Gmail Go telah di konfirmasikan oleh pihak Google.

Baca juga: Ternyata Layanan “Gmail” Sudah Dipakai Oleh Ini, Sebelum Google !

Akan tetapi, Gmail Go ini belum tersedia untuk dapat di unduh di seluruh Negara. Bahkan aplikasi versi ringan ini di laporkan tidak kompatibel dengan seluruh perangkat Android, meski daftar perangkat kompatibel tersebut akan di tambah dalam beberapa minggu ke depan.

Gmail Go
copyright©Metronews

Sebelumnya, Google sendiri baru saja mengumumkan ekstensi baru untuk proyek AMP dan pengguna aktif media sosial akan menilai pendekatan ini tergolong akrab. Ekstensi AMP baru tersebut bernam Stories terkait pengalaman visual berita yang di tampilkan pada hasil pencatian Google.

Selain itu, Google yang bakal merilis teknologi ad-blocking atau ekstensi penyaringan konten serta pemblokiran iklan, Kamis (15/2/2018).

Baca juga: Dapat Kucuran Dana dari Google, Go-Jek Bakal Kembangkan AI dan Machine Learning !

Di lansir dari The Inquirier Rabu (14/2/2018), dimana teknologi tersebut yang dapat mengurangi 17 persen dari total keseluruhan iklan yang berada di halaman Chrome. Dengan adanya teknologi tersebut, semua iklan yang tidak sesuai dengan ketetapan Coalition for Better Ads menghilang.

Sementera itu, CEO YouTube Susan Wojnicki mengungkapkan keputusannya bahwa bintang YouTube kontroversial, Logan Paul belum harus di keluarkan dari platform setidaknya untuk saat ini. pasalnya Logan Paul di nilai belum menghabiskan tiga kesempatan besar yang menjadi tolok ukur kebijakan dari pihak YouTube.

      Baca juga Wow,, Penjualan Ponsel Nokia Salip Asus dan Google Lho!