Google Wallet dan Android Pay Kolaborasi Jadi Google Pay !

0
403
[email protected]

Android Pay dan Google Wallet Dilebur Jadi Google Pay !

Eratekno.com – Platform dompet digital, Android Pay dan Google Wallet yang merupakan layanan pembarayan dari orang ke orang (peer-to-peer) yang bergabung menjadi sistem pembayaran tunggal di bawah merek Google Pay.

Namun untuk pengguna lama dari kedua layanan tersebut, perubahan tersebut terlihat hanya masalah logo. Tetapi Google yang menegaskan bakal ada banyak manfaat yang dapat diambil dari gabungan kedua sistem tersebut.

Baca Juga : Diblokir, eSports Jadi Pilihan Google Untuk Tembus Tiongkok

Google Pay yang mencakup cara lain bagi pengguna untuk menggunakan serta membayar layanan Google, seperti Play Store, YouTube, pembelian melalui Chrome serta untuk pembelian aplikasi Android.

Google plus
[email protected]

“Sistem Google Pay bakal mempermudah bagi pengguna untuk dapat menggunakan informasi tentang pembayaran yang tersimpan di akun Google”. Jelas Gogole seperti yang diramgkun dari Android Central, Rabu (10/1/2018).

Dalam kurun waktu beberapa minggu kedepan, Google Pay online yang bakal tersedia di toko serta seluruh produk Google. Sedangkan untukmenarik pengguna baru, Google yang memberikan diskon untuk beberapa produk yang dijual di beberapa toko retail yang mana pihak yang bekerjasama dengan Google.

Baca Juga : Google Bakal Sertakan Penangkal Exploit Spectre di Update Terbaru

Google menyatakan, akan ada beberapa aplikasi seperti Airbnb, Fandago dan Dice yang telah diperbarui dengan Google Pay yang dapat diikuti oleh aplikasi lain.

Sementara alat pembayatan Android Pay yang secara resmi telah dirilis oleh Google. Tetapi masih sebagian negara saja yang mendapatkan metode pembayaran tersebut, yang menggunakan smartphone dengan teknologi NFC.

Sebab, untuk dapat melakukan pembayaran melalui Android Pay, peranti POS (point-of-sale) yang dimiliki oleh kasir harus mendukung teknologi NFC )Near Field Communication).

Saat ini teknologi pembayaran Google tersebut yang sudah digunakan banyak lokasi di Amerika Serikat (AS) termasuk MCDOnald, gerai Best Buy, Toys R Us, Macy’s, Subway, Walgreen dan sebagainya.

Google yang berjanji bakal merilis Android Pay tersebut untuk wilayah di negara-negara lain yang bakal diperbarui secara bertahap.

Baca Juga : Begini Cara Hapus Riwayat Pencarian Google di Desktop dan Mobile !