Gopro Rilis Hero5 Black Dengan Kemampuan Rekam 4K & Dikendalikan Pakai Suara

gopro5ERATEKNO.COM. Setelah bulan lalu Gopro menggoda kalangan pecinta action cam dengan dirilisnya drone karma, kini Gopro juga meluncurkan dua buah action cam teranyar Hero5 Black dan Hero5 Session. Salah satunya Hero5 black akan dibanderol sebesar  $399 atau sekitar 5 jutaan dan akan diluncurkan pada 2 Oktober mendatang.

Hero5 Black  memperkenalkan kemampuan tahan air tanpa casing tambahan,merekam pada resolusi 4K pada 30 frame per detik,image stabilizer dan voice command. Kameranya dapat menangkap 12-megapixel foto dalam format baku  dan juga ada mode WDR atau modus dynamic range yang lebar . Gopro juga menambahkan linear-view pengaturan yang mengoreksi distorsi dalamnya foto wide-angle dan video.

gopro5-2

Kamera aksi inipun sangat di nanti-nantikan bagi para petualang air , Karna ketahanannya sampai dengan kedalaman 10 meter. Desainnya yang hanya mempunyai 1 tombl sehingga tidak akan ada celah untuk air masuk. Dan perintah suara yang membuat penggunanaya dapat mengontrol Hero5 Black dari jauh dengan suara.

Saat ini ada 7 bahasa yang dapat dikenali dengan sejumlah perintah untuk merekam video, memotret, ataupun merekam foto dalam mode burst. Semuanya bisa dikontrol dengan layar sentuh yang berukuran 2 inch pada bagian belakang kamera dengan tampilan menu baru yang lebih simpel.