Habisnya Kesabaran WhatsApp Terhadap BlackBerry!

0
392
WhatsApp
Copyright©theindependent

Batas Kesabaran WhatsApp Habis Pada BlackBerry

Eratekno.com – Per tanggal 31 Desember nanti, WhatsApp memutuskan untuk menghentikan pengoperasian pada perangkat berbasis BlackBerry dan beberapa lainnya. Hal itu karena mereka menganggap platform seperti BB, sistem operasi BlackBerry 10, Windows 8.0, yang makin di tinggalkan pengguna.

Meski BlackBerry sempat merajai sebagai sistem operasi ternama di jagad smartphone, akan tetapi kini pengguna lebih banyak beralih pada ponsel-ponsel pintar terbaru. Saat ini begitu banyak smartphone bergengsi yang lebih modern. Sehingga lebih memungkinkan mereka menikmati layanan lebih asyik dan trendy.

Sebenarnya, keinginan anakan Facebook untuk berhenti beroperasi pada BlackBerry sudah akhir tahun lalu. Namun, dengan kesabaran ekstra WhatsApp menambah perpanjang waktu sampai sekarang ini.

Baca Juga Jadul, 4 Smartphone Ini Terancam Ditinggal WhatsApp!

BlackBerry bersama dengan Windows Phone 8.0, tidak bisa lagi mengunakan WhatsApp dengan sempurna mulai 1 Januari 2018. Itu karena WhatsApp menghentikan dukungan dan pengembangan di platform bersangkutan.

WhatsApp
Copyright©theindependent

“Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan untuk platform tersebut, beberapa fitur mungkin akan berhenti berfungsi sewaktu-waktu,” tulis WhatsApp.

Apalagi sekarang BlackBerry sendiri udah beralih pada Android di beragam handset terbarunya. Kenyataan itu, ditambah tidak adanya lagi dukungan dari WhatsApp, membuat ponsel dengan BlackBerry OS dan BlackBerry 10 praktis sudah hampir tamat riwayatnya.