Hacker Rusia Lumpuhkan Komputer Pentagon!

0
210
pentagon di retas hacker

pentagon di retas hacker

ERATEKNO.COM. Pasca Perang Dingin, hubungan Rusia dengan Amerika Srikat (AS) dipenuhi dengan kecurigaan. Bahkan saat ini hubungan keduanya semakin memburuk dengan tingkat kepercayaan yang lebih rendah.

Dilansir dari NBC, Rusia baru-baru ini telah melakukan serangan Cyber terhadap perangkat komputer Pentagon yang mengakibatkan sistem email Staf Gabungan Pentagon tidak bisa diakses selama lebih dari dua minggu.

Serangan tersebut terjadi pada 25 Juli 2015 lalu, terdapat sekitar 4000 personel militer dan sipil yang bekerja di Staf Gabungan Pentagon menjadi sasaran target penyerangan.

Meskipun belum diketahui secara pasti adakah keterlibatan Rusia dalam aksi ini, namun NBC memperoleh informasi bahwan serangan tersebut dilaukan oleh aktor negara.

Serangan Hacker tersebut dilakuan oleh sistem otomatis dengan mengumpulkan semua data yang terdapat didalam email dan mendistribusikannya ke dalam satu tempat.

Meskipun penyerangan ini telah terjadi, pihak Pentagon menegaskan tidak ada informasi yang bersifat rahasia yang berhasil diretas para Hacker.