Hadir Agustus 2018, Akankah Samsung Galaxy Note 9 Jadi Pasang Sidik Jari Bawah Layar?

0
511
Galaxy Note 9
copyright©teknokita

 

Sensor Sidik Jari Bawah Layar Masih Simpang Siur, Samsung Galaxy Note 9 Pakai Layar AMOLED Fleksibel

Eratekno.com – Setelah Galaxy S9 dan S9+, Samsung diketahui berencana akan meluncurkan smartphone barunya lagi yakni Samsung Galaxy Note 9. Namun keberadaan fitur sensor sidik jari dibawah layar yang semula gencar disebutkan akan turut dihadirkan, sampai saat ini masih simpang siur.

Laporan terbaru menyebutkan jika perangkat penerus Galaxy Note 8 ini akan dipasang sensor sidik jari dibawah layar. Kabar tersebut berasal dari media sosial Korea Selatan, The Korea Herald yang mengutip dari salah seorang sumber. Disebutkan jika saat ini Samsung tengah memeprsiapakan tiga hingga empat solusi terkait pemindai sidik jari dibawah layar.

Baca juga : Selesai Luncurkan Galaxy S9, Kini Giliran Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Mulai Muncul

‘Saat iniSamsung Display tengah menyiapakan tiga atau empat solusi untuk Samsung Electronivs. Solusi itu untuk memberian sensor sidik jadi di dalam layar dan keduanya pun nampak serius mempertimbangkan salah satu solusi tersebut’ tulis laporan.

Selain itu dalam laporan tersebut juga menyebutkan mengenai desain untuk perangkat flagship Samsung itu. Dikatakan jika pemilihan konsep final Samsung Galaxy Note 9 akan mengalami delay sebagai imbas adopsi sensor sidik jari bawah layar. ‘Keputusan final mengenai adopsi teknologi itu akan dibuat bulan ini’ tulis laporan.

Galaxy Note 9
copyright©gayahidup

Selain itu juga disebutkan jika desain Galaxy Note 9 akan diselesaikan dalam waktu sekitar lima bulan sebelum peluncuran. Diprediksi perangkat terbaru Samsung ini akan dirilis pada bulan Agustus 2018 mendatang dan kemungkinan penyelesaian itu akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Bukan di Galaxy Note 9 dan Galaxy S9, Akankah Samsung Hadirkan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy S10?

Masih dengan sensor pemindai sidik jari dalam layar, muncul laporan dari sumber lain menyebutkan jika Samsung Display saat ini tengah bekerja meningkatkan teknologi pemindai sidik jari untuk layar AMOLED fleksibel. ‘Terdapat cukup waktu untuk perusahaan layar meningkatkan teknologi guna memenuhi keinginan Samsung sebelum peluncuran Note 9 di akhir Agustus nanti’ ujar sumber tersebut.

Sementara itu peilihan desain untuk perangakat Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri disebut akan membantu Samsung untuk membedakan dengan desain kompetitor asal China, salah satunya Huawei. Apa yang dilaporkan oleh The Herald ini sendiri berbeda dengan pendapat analis KGI, Ming-Chi Kuo. Sebelumnya Ming-Chi Kuo mengatakan jika perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah membatalkan rencana sensor sidik jari bawah layar pada perangkat terbarunya tersebut.

Baca juga : Konsumen Bakal Kecewa, Samsung Galaxy Note 9 Urungkan Penggunaan Sensor Pemindai Sidik Jari di Layar