Harga Nokia 6 Dibandrol Rp.3,2 Jutaan, Usung Spesifikasi RAM 4 GB dan kamera 16 MP

Harga Nokia 6 Dibandrol Rp.3,2 Jutaan, Usung Spesifikasi RAM 4 GB dan kamera 16 MP

ERATEKNO.COM. Nokia akhirnya mengumumkan salah satu smartphone andalannya yang berbasis android di tahun 2017 ini. Ponsel ini diberi nama Nokia 6 dan dibandrol US$ 246 atau sekitar Rp.3,2 jutaan. Sayangnya sampai saat ini baru Tiongkok yang menjadi pasar ponsel Nokia 6 dan dijual melalui situs ecommerce JD. Belum diketahui pasti apakah HMD Global akan mendistribusikannya secara global atau tidak.

Melihat spesifikasnya seperti dilansir dari Phone Arena, Minggu (8/1/2017), Nokia 6 menggunakan layar 5.5 inci dengan model 2.5D atau melengkung dikedua sisinya. Kualitas layar sangat jernih karena diimbangi dengan resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Ponsel berbasis android 7.0 Nougat ini diperkuat oleh mesin prosessor bertenaga Octa-core dengan otak Qualcomm Snapdragon 430. Sementara kartu pengolah grafisnya mengandalkan Adreno 505. Agar kinerja Nokia 6 lebih responsif dibantu oleh kapasitas RAM besar 4 GB. Ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas memori bawaan 64 GB dengan tambahan menggunakan microSD.

Urusan fotography, Nokia 6 hadir dengan kamera 16 MP berfitur lengkap seperti Phase Detection Autofocus (PDAF) dan aperture f/2.0 untuk tangkapan cahaya lebih besar. Ponsel ini juga diperkuat kamera selfie 8 MP dengan fitur yang sama yakni f/2.0.

Kita tunggu saja apakah Nokia akan ekspansi smartphonenya ke penjuru dunia seperti dimasa lalu atau tidak termasuk ke Indonesia, dan nampaknya ponsel ini memang sangat menarik untuk ditunggu.