Samsung Galaxy J2, Harga 1.8 Jutaan andalkan Fitur Download Booster dan Ultra Data Saving

0
260
Harga Samsung Galaxy 2

Harga Samsung Galaxy 2

ERATEKNO.COMSamsung Galaxy J2 resmi dirilis di India, ponsel ini menyasar kelas menengah dengan harga Rs.8,490 atau sekitar Rp.1.8 jutaan. Smartphone ini meupakan varian lain dari Samsung Galaxy J1, J5 dan J7 yang juga beberapa sudah dirilis.

Berbeda dengan ponsel Samsung kelas menengah kebawah lainnya, Samsung Galaxy J2 diberikan spesifikasi yang cukup lengkap. Layarnya mengusung ukuran 4.7 inci dengan resolusi 540 x 960 pixels, bahkan teknologi layar yang digunakan sudah AMOLED sehingga lebih jernih dan tajam.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android v5.1 Lollipop dengan prosessor Exynos 3475 kecepatan Quad-core 1.3 GHz. Kapasitas RAM 1 GB sudah cukup untuk memberikan kinerja yang tangguh maksimal. Dibagian kamera, ponsel ini mengandalkan kamera utama 5 MP dengan kamera depan 2 MP.

Sementara untuk menyimpan data dan file diberikan memori internal 8 GB dengan penambahan hingga batas maksimal 128 GB dengan microSD.

Keunggulan dari Samsung Galaxy J2 adalah fitur Ultra Data Saving Mode dari Opera Max. Dengan teknologi optimisasi data tersebut dapat menghemat data mobile hingga 50% dan meluangkan RAM hingga 11%, dengan cara mengurangi konsumsi dari aplikasi yang ‘rakus data’ seperti YouTube, Instagram, atau Vine. Pengguna Galaxy J2 juga dapat memblok aplikasi individual dari penggunaan data seluler melalui Ultra Data Saving Mode tersebut.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy J2 sanggup mendowload file dengan kecepatan tinggi dengan kombinasi jaringan 4G dan keceatan Wifi, Jadi tidak hanya mengandalkan kecepatan 4G LTE saja.

“Galaxy J2 memperkuat komitmen kami akan ‘Make for India’. Ultra Data Saving Mode, yang merupakan fitur andalan di perangkat, telah dibangun pada fasilitas R&D di India untuk menghadirkan perangkat 4G dengan biaya paling efisien,” tutur Asim Warsi selaku Vice President, Marketing, IT & Mobile Samsung India, seperti dilansir dari International Business Times (11/9/2015).

Rencananya, Samsung Galaxy 2 akan mulai dirilis di India pada 21 September 2015. Kami belum mendapat informasi apakah ponsel ini akan dijual di luar India termasuk Indonesia atau tidak, ika melihat harganya yang terbilang murah maka Samsung Galaxy J2 sangat layak untuk dimiliki.