Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia Dibandrol Rp.2,2 Jutaan, Garansi Distributor

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

ERATEKNO.COM. Smartphone andalan Xiaomi Redmi 4 Prime dikelas menengah yang dirilis bulan November 2016 lalu akhirnya masuk ke pasar Indonesia. Ponsel ini sudah dijual di beberapa marketplace tanah air dengan harga dikisaran Rp.2,2 juta hingga Rp.2,3 jutaan. Sayangnya, ponsel ini tidak masuk secara resmi sehingga tidak mendapatkan garansi resmi melainkan garansi distributor.

Tapi itu tidaklah masalah mengingat penggemar juga masih bisa mendapatkan garansi. Ponsel dengan kisaran harga Rp.2,2 jutaan ini dibekali spesifikasi yang sangat mumpuni. Ponsel ini mengandalkan RAM besar 3 GB dengan tenaga prosessor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, sementara itu grafisnya didukung oleh Adreno 506.

Xiaomi Redmi 4 Prime tampil menawan dengan desain layar 2.5D, layarnya berukuran 5 inci dengan material IPS-LCD. Sementara kualita slayar sangat jernih dengan diimbangi resolusi setara 1080 x 1920 pixels (full HD) dan kerapatan 441 ppi. Tampilan antar mukanya mengusung MIUI versi 8.0 dan dipadukan dengan sistem operasi android 6.0.1 Marshmallow.

Ruang penyimpanan bawaan Xiaomi Redmi 4 Prime cukup besar dikelasnya yakni 32 GB dengan tambahan maksimal hingga 256 GB menggunakan microSD yang dipasnag di slot sim card 2. Ponsel ini memang menyediakan dua slot untuk sim card GSM dan juga dukungan jaringan 3G dna 4G LTE.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime nampak juga dari kameranya dimana kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP dilengkapi dengan aperture f/2.2. Fitur kamera belakang lebih lemgkap dengan adanya phase detection autofocus (PDAF), touch focus, face/smile detection dan lain sebagainya. Sementara daya baterai disematkan 4100 mAh dengan fitur Fast Battery Charging.

Keunggulan ponsel Rp.2 jutaan ini juga karena sudah dipasang sensor pemindai sidik jari (fingerprints ensor), dilengkapi dengan wifi, bluetooth v4.2, microUSB 2.0, infra red, A-GPS GLONASS hingga FM Radio.