Hati-hati, Beberapa Dampak Negatif Akibat Main Facebook !

0
384
facebook
[email protected]

Hati-hati, Dampak Negatif Akibat Keseringan Main Facebook !

Eratekno.comFacebook yang telah memiliki lebih dari 115 juta pengguna di Indonesia tersebut. yang dimaksud, sudah cukup banyak orang Indonesia yang memiliki akun Facebook.

Orang Indonesia yang dikenal ramah ketika menggunakan Facebook. Data Facebook Indonesia yang mengatakan jumlah pertemanan orang Indonesia di Facebook terbilang

Baca Juga : Facebook Bakal Singkirkan Unggahan Click Bait di Timeline !

tinggi, yang mana mereka dapat memiliki teman dua kali lipat jika dibandingkan dengan pertemanan pengguna di dunia.

Selain itu, orang Indonesia yang juga gemar mengunggah sesuatu di Facebook dengan unggahan terbilang tiga kali lipat dibandingkan dengan pengguna lainnya. Sementara komentar yang diunggah pun juga tiga kali lipat dibanding dengan pengguna lainnya.

Dengan begitu, pengguna Facebook di Indonesia terbilang aktif yang mana menghabiskan waktunya di jejaring sosial besutan dari Mark Zuckerberg tersebut. Namun, tahukah kamu, keseringan main Facebook juga ada dampak buruknya.

Baca Juga : Facebook Munculkan Fitur Baru, Peringatkan Jika Foto Anda Diunggah !

Berikut merupakan dampak negatif dai Facebook.

Informasi Pribadi Mudah Diketahui Pencari Tenaga Kerja

Tidak jarang pengguna facebook yang sudah biasa mengunggah berbagai hal di Facebook, termasuk data pribadi sendiri. Tahukah kamu,

facebook relasi
[email protected]

informasi tersebut dapat digunakan oleh pencari tenaga kerja (recruitmen), bahkan juga atasan kantor yang dapat menilai kepantasan kamu sebagai karyawan.

Hati-hati jika ada foto yang tidak pantas dilihat. Hal tersebut dapat membuat penilaian terhadap kamu menjadi negatif. Lebih baik, pastikan selalu untuk menerapkan pengaturan privasi yang ketat terhadap akun Facebook kamu.

Potensi Perselingkuhan

Para pengguna pasti sudah tahu, betapa mudahnya untuk terkoneksi dengan orang yang dikenal lewat akun Facebook.

 

Termasuk dengan mantan kekasih, misalnya. Hati-hati, kontak dengan mantan kekasih juga dapat berpotensi membuat hubungan yang dulu bersemi kembali.

Apabila tak ingin hal tersebut terjadi, pastikan kamu memiliki batasa berbagai hal misal berkaitan dengan mantan kekasih.

Ketagihan Main Gim Online di Facebook

Facebook tak hanya dipakai untuk menjalin hubungan dengan teman-teman, namun juga dapat untuk bermain berbagai gim online. Bagi kamu yang gemar main gim onlie di Facebook, harus dibatasi jangan sampai ketagihan.

facebook relasi
[email protected]
[email protected]
mantan
[email protected]

Baca Juga : Jangan Heran, Linimasa Facebook Bakal Dibanjiri Video !