Hati-hati ! Email Penipuan Kini Serang Pengguna Apple !

0
253
apple
[email protected]

Awas ! Email Penipuan Menyerang Pengguna Apple !

Eratekno.com – Era masa kini, penipuan melalui email semakin merajalela kini meneyrang pemilik iPhone dan Mac, walaupun Apple yang sudah memperbarui tips untuk membantu pengguna melindungi diri dari penipuan phising.

Baca Juga : Pesta WWDC 2018 Siap Digelar Apple, Ini Tanggalnya !

Bermacam jenis penipuan melalui email bukanlah hal yang baru, tetapi ancaman anyar tersebut yang sangat meyakinkan. Dimana inti dari email tersebut yang merupakan pesan resmi dari Apple Store dengan informasi mengenai langganan bulanan baru.

[email protected]

Misalnya, yang diluncurkan oleh blog teknologi yakni 9To5mac, dimana tanda terima App Store yang palsu digunakan sebagai langganan YouTube Red secara gratis satu bulan serta biaya 144,99 dollar AS per bulan dan perpanjangan berikutnya. Cybercriminals yang telah menetapkan tingkat berlangganan bulanan yang sangat tinggi sehingga memaksa pengguna untuk meenkan tautan “Batalkan Langganan” yang berada di badan email.

Dengan mengklik tautan tersebut pengguna bakal diarahkan ke dalam laman web baru yang merupakan tempat peretas untuk meminta kredensial masuk, seperti kartu kredit atau kartu debit Apple milik pengguna dan juga informasi pribadi yang lainnya.

Baca Juga : Apple Akusisi Aplikasi Layanan Penerbit Majalah Serupa Netflix, Untuk Apa?

Rincian pribadi yang diminya oleh peretas nampaknya bermacam antar email. Tetapi, salah satu hal yang patut anda ketahui, Apple yang tidak pernah meminta untuk mencantumkan informasi pribadi melalui email, termasuk juga nama gadis Ibu, serta nomor kartu kredit atau kode CCV.

Walaupun kampanye scam anyar tersebut tak diragukan lagu akan keberadannya, namun hal ini salah satu kecurangan yang sangat meyakinkan, sebab masih ada buk petunjuk jika ini tidak asli. Yakni untuk cara biasanya, lihat dulu apakah email tersebut sah atau tidak dengan cara mengecek alamat pengirimnya.

Apabila tidak berasal dari domain web Apple, dipastikan itu bukan email yang asli. Apple yang bakal memberikan peringatan, jika Anda menerima email mengenai pembelian App Store atau iTunes Store, anda dapat mencari melalui beberapa cara untuk memastikan jika pesan tersebut berasal dari Apple.

Baca Juga : Inovasi Baru, Apple Ajukan Paten untuk Keyboard tahan Debu !