Hati-hati Pengguna WiFI Gratisan, 5 Hal Berbahaya Ini Harus Kamu Waspadai !

0
1624
Hacker Bisa Intip Percakapan di WhatsApp
Copyright©Crafty Tech Blog

Sering Pakai WiFI Gratisan? 5 Hal Berbahaya Ini Harus Kamu Waspadai !

Eratekno.com – Semakin hari, dunia internet kian tak dapat lepas dari kehidupan kita. Entah itu Cuma sebatas update status di media sosial atau berkirim email, internet yang sudah merupakan kebutuhan primer saat ini. Untuk menjawab atas tingginya permintaan internet, sepatutnya jika banyak pihak yang menawarkan koneksi WiFi gratis atau berbayar di tempat publik, misalnya tempat pusat perbelajnaan sampai dengan kedai-kedai kopi.

Baca Juga : Hati-hati,, Ini Dia 5 Tips Kenali Smartphone Kamu di Hack dengan Mudah

Tetapi, dengan segala kemudahan yang diberikan tersebut, ternyata ada beberapa bahaya yang bakal mengintai anda, yakni semakin mudah data-data kita untuk dicuri. Apabila kamu memiliki kebiasaan buruh tersebut, ketika berselancar didunia maya dapat menyebabkan diretas.

malware
copyright©klikmania

Untuk melindungi data-data penting kamu agar tidak dicuri, berikut ialah 5 kondisi berbahaya saat menggunakan WiFI gratisan.

1 Data Rentan Dicuri

Bagi pengguna internet, perangkat mobile sering kita tak menyadari saat mengakses internet melalui jaringan WiFI yang dikenal rentan adanya peretasan. Dimana proses pencurian terjadi ketika kita menghubungkan smartphone dengan WiFi. Dimana Hacker yang dapat mencari celah melalui koneksi yang terhubung dengan WiFi.

2 Terinfeksi Virus

Selain rentan data serta informasi kita dicuri, bahaya lain yang juga mengintai yakni perangkat kita dapat terjangkit virus, seperti malware. Selain memiliki potensi data kita dicuri oleh peretas, smartphone kita juga dapat dihinggapi oleh virus.

Baca Juga : Tips Keren dari Bos Instagram bagi Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan !

3 Dimata-matai

Perangkat yang terinfeksi oleh malware bisa menjadi sasaran pelaku untuk memata-matai kegiatan kamu. Bukan hanya itu, tapi juga dapat merekam apa saja yang dilakukan pengguna, mulai dari ketikan di keyboard sampai dengan mengakses laman situs apa saja.

4 iklan Pop-up yang Mengganggu

Apakah kamu pernah mengalami layar perangkat dipenuhi dengan iklan, ketika mengakses layanan WiFi gratis? Tidak hanya sekali, bahkan dibanjiri oleh iklan-iklan pop-up yang muncul ketika mengakses internet. secar tidak langsung hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan dalam mengakses.

5 Akun media sosial atau email Rentan di Bajak

Ada kalanya peretasan dilakukan melalui data yang telah hacker dapatkan dengan melakukan peretasan, yang dapat digunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab serta dapat digunakan untuk mengambil uang dari akun online digital msialnya.

Baca Juga : Ssstt,, Ini Dia Tips Mudah Biar Kamu Tak Bisa Diblokir Orang Lain di WhatsApp!