Hindari Pencurian, Operator AS Hentikan Jual Ponsel Unlock !

0
107

Tangkal Pencurian, Operator AS Tak Jual Ponsel Unlock !

Eratekno.com – Operator Amerika Serikat yakni Verizon yang mengambil langkah serius untuk mengurangi tindak pencurian ponsel. Tetapi cara tersebut nampaknya bakal membuat konsumennya berpikir ulang untuk berlangganan dengan layanan mereka.

Seperti yang dikutip oleh CNET, dimana Verizon yang meresmikan rencananya untuk tidak menjual ponsel unlock atau ponsel yang dpat digunakan untuk bermacam kartu SIM selain operator Verizon.

Baca Juga : Demi Usir Babi Hutan, Korea Selatan Rela Gunakan Teknologi 5G ! Seperti Apa

Sementara Verizon tengah yang juga menyebutkan rencana ini, sebab ponsel unlock SIM yang sering menjadi incaran pencuri untuk dijual kembali dipasar gelap, seperti pada iPhone sebab harganya yang relatif mahal.

[email protected]

Executive Vice President of Wireles Operation Verizon Tami Erwin yang menyatakan, jika langkah tersbeut juga dapat menekan angka penipuan yang sedang marak, hal tersebut juga banyak dilakukan di Indonesia melalui registrasi ulang kartu prabayar.

Menurut Tami, langkah tersebut dapat membuat pencuri menjadi enggan untuk mencuri ponsel pelanggan yang membeli ponsel melalui Verizon. Dipastikan hal tersebut juga dapat berdampak pada penjualan ponsel yang bermitra dengan Verizon di kawasan Amerika Serikat.

Baca Juga : Terus Berbenah, News Feed Facebook Bakal Prioritaskan Berita Lokal

Hal tersebut nampaknya terlalu menyulitkan untuk pengguna yang membeli ponsel untuk pemakaian di luar negeri. Sehingga pengguna atau konsumen Verizon dapat menghubungi layanan Verizon agar kartu SIM di ponsel mereka berbah ke mode ulock sehingga dapat digunakan untuk kartu jenis SIM di negara yang dituju.

Sementara untuk operator lain di Amerika Serikat, mereka memberikan persyaratan untuk membobol ponsel yang dibeli oleh konsumen dengan memberikan jangka waktu minimal pemakaian tertentu atau bisa juga dengan memberikan biaya terlebih dulu agar ponsel dapat digunakan untuk kartu SIM operator lain.

Namun saat ini masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Verizon. Jika nantinya metode tersebut direalisasikan, dipastikan Verizon bakal mendapat bermacam kecaman dari para konsumen tak terkecuali operator lain sebab mereka dianggap membuat kompetisi yang kurang sehat.

Baca Juga : Rombak News Feed, Facebook Dorong Interaksi Antar Pengguna!