HMD Tegaskan, Ponsel Nokia Miliki Kualitas Unggul, Jauh di Atas Xiaomi !

0
1872
[email protected]

Nokia: Kualitas Ponsel Kami Jauh di Atas Xiaomi !

Eratekno.com – HMD Indonesia ketika ditanya mengenai spek dan juga harga jual smartphone besutannya, yang mengungkapkan jika ponsel Xiaomi memiliki spek dan juga harga yang lebih menggoda. Namun jika bicara masalah kualitas, tentu ponsel Nokia diklaim memiliki kualitas jauh lebih unggul.

Baca Juga : HMD Global bakal Bangkitkan Kembali Nokia 2010 dengan nama Baru ?

Seperti yang dijelaskan oleh Head of Marketing HMD Indonesia, yakni Miranda Warokka ada tiga prinsip yang diaplikasikan ke ponsel Nokia, yakni integritas, kualitas dan keamanan. Namun sayangnya hal itu tak semuanya dilihat secara langsung oleh pelanggan.

[email protected]

Tipikal produk dari brand Eropa, keunggulannya tidak terlihat langsung, harus dipegang dulu dan dirasakan lebih dalam baru akan menyadari kelebihannya,” kata Miranda saat ditemui di Jakarta, Senin (9/4/2018). Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dimana beberapa pnsel Nokia yang dibuat dengan blok aluminium lalu dibentuk menjadi sebuah cangkan ponsel.

Hal tersebut dinilai berbeda dengan ponsel lain yang juga menggunakan plat aluminium. “Dengan blok aluminium, desain unibodi sangat kokoh dan solid. Karena itu ketika digenggam terasa lebih berat,” terang Miranda. “Jadi secara build quality ponsel Nokia tidak bisa dibandingkan dengan Xiaomi. Memang lebih mahal, tapi apa yang didapatkan (kualitas produknya) jauh lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga : Saingi Tiga Kamera Huawei, Nokia 9 Bakal Segera Meluncur !

Sementara untuk perbedaan antara blok dan plat. Saat ditemui ditempat yang sama, salah satu pengamat gadget Lucky Sebastian yang turut menjelaskan secara tampilan, memang sulit untuk membedakan antara menggunakan block atau plat aluminium yang umumnya tetap bertahan. Namun beda cerita lagi jika menggunakan plat metal, yang terbilang mudah untuk dibengkokkan.

Di kesempatan ini Lucky yang juga melontarkan pujian kepada cara HMD menyusun sebuah komponen didalam tubuh ponsel Nokia 8 ini. Dimana sebagai orang yang pernah mengetahui seluk beluk dunia desain, yang mengatakan jika susunan dari komponen ponsel tersebut yang tergolong sangat rapi. Hal tersebut terlihat berbeda dengan beberapa ponsel flagship jeni lain.

Dia menilai vendor lain yang terlihat berantakan dalam penyusunan komponen beserta kabel-kabelnya. “Kalau rapi, menghindari kerusakan saat dibongkar oleh teknisi,” kata Lucky. Lucky yang juga memberikan nilai tamah kepada Nokia, jika keberadaan bahan materail plastik dibagian atas serta bawah dari ponsel Nokia 8. Yang beranggapan jika ada sebuah materail plastik tersebut yang dapat mengurangi adanya materail menjadi bengkok ketika ponsel terjatuh.

Baca Juga :Nokia 5 dan 6 Sudah Muali Cicipi Update Android 8.1 Oreo, Ini Ruang Penyimpanan…