Hore… Asus Bakal Kirimkan 2 Juta Laptop Gaming Lho Tahun Ini

0
5518
asus
copyright©pricebook

Target Tahun 2018, Asus Akan Hadirkan 2 Juta Laptop Gaming

Eratekno.com – Asustek Computer atau lebih akrab disebut sebagai Asus merupakan salah satu perusahaan ternama di dunia. Perusahaan teknologi tersebut selama ini memang dikena telah memiliki pengalaman panjang dalam mengembangkan beragam perangkat komputasi termasuk brand ROG.

Brand ROG sendiri dikenal sebagai salah satu laptop khusus pecinta game. Menurut lansiran Digitimes, perusahaan tersebut kabarnya telah memasang target angka pengiriman yang cukup tinggi pada tahun 2018 ini. Mereka diperkirakan menargetkan sekitar 2 juta unit notebook gaming.

Baca juga : Tak Hanya Zenfone 5, Asus Juga Akan Hadirkan Smartphone Gaming di MWC 2018

Angka ini bisa dikatakan melonjak, pasalnya pada tahun sebelumnya perushaan asal Taiwan itu hanya menghadirkan sebanyak 1,5 juta notebook gaming. Dari peluncuran tersebut, tercatat pendapatan yang diperoleh selama kuartal empat tahun 2017 yakni mencapa 3,55 miliar dollar Amerika Seikat (AS).

asus
copyright©komputer

Dari jumlah kesuluran tersebut 63 persen diantaranya berasal dari penjualan notebook, desktop, motherboard dan juga kartu grafis. Sedangkan untuk penjualan smartphone, tablet dan perangkat seluler lainnya hanya menyumbang sebanyak 15 persen. Kemudian sisanya yakni 19 persen dari penjualan bisnis komponen dan 3 persen dari kontribusi solusi IoT.

Jika melihat dari wilayah pemasarannya, Asus mendapatkan kontribusi dari penjualan pasar Eropa sebesar 38 persen, lalu dari Asia 40 persen dan sisianya 22 persen dari Amerika. Namun meskipun demikian pihak perusahaan sendiri meramalkan jika jumlah pendapatan akan mengalami penurunan diawal tahun ini.

Mereka meramalkan jika pada kuaratal pertama tahun 2018 pendapatan akan mengalami peurunan sebesar 7,5 hingga 12,5 persen dikarenakan musim liburan yang sudah berakhir. Seperti diketahui jika Asus sendiri akan memperkenalkan perangkat terbarunya yakni berupa smartphone pada awal tahun 2018 ini.

Baca juga : Ayo Buruan Serbu, Smartfren Berikan Promo Internet Unlimeted Hanya dengan Rp 100 Ribu Lho

Perusahaan teknologi tersebut akan memperkenalkan smartphone Zenfone 5 Series dalam ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC). Gelaran tersebut akan dilaksanakan di Barcelona, Spanyol mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Sementara itu dari sekian banyak smartphone yang akan dikenalkan, Asus sepertinya juga akan mengumumkan kehadiran perangkat terbaru lainya yakni Asus Zendone 5z. Cukup diketahui jika handset yang satu ini masuk dalam kategori smartphone gaming. Dengan demikian layak kita nantikan apa yang dilakukan Asus pada tahun ini dan produk-produk terbaru apa saja yang akan dimunculkannya.

Baca juga : Nokia 2 Jadi Smartphone Paling Terjangkau di HMD, Seperti Apa?