Hore! HTC 10 Mulai Kedatangan Android 8.0 Oreo Lho!

0
294
HTC 10
Copyright©HTC

Android 8.0 Oreo Mulai Mendarat di HTC 10, Apa Saja Fitur Barunya?

Eratekno.com – Belakangan ini produsen smartphone tengah beramai-ramai menghadirkan pembaruan sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk smartphone mereka. Salah satu vendor yang tak mau ketinggalan adalah HTC. Ya kabar gembira untuk pengguna smartphone flagship HTC 10 karena update Android 8.0 Oreo telah mulai di rilis.

Vendor asal Taiwan ini telah merilis firmware baru berbasis Android 8.0 Oreo dengan nomor build 3.16.617.2. seperti biasa, pengguna HTC 10 dapat melakukan update melalui OTA (Over The Air) dengan ukuran 1,8 GB. Update kali ini mengusung sejumlah fitur baru , di antaranya adalah pebaikan bug dan peningkatkan performa.

Seperti di ketahui, HTC 10 sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5,2 inchi dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super LCD5 yang menawarkan kerapatan hingga 564 piksel per inchi dan di lindungi Gorilla Glass 4.

Baca juga: HTC Keluarkan Lampu yang Bisa Selamatkan Nyawa Manusia?

Smartphone flagship besutan HTC ini di bekali dengan memori internal berkapasitas 32 Gb atau 64 Gb yang masih di dukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200 GB. Smartphone HTC 10 ini juga mendukung konektvitas 4G LTE, Bluetooth, USB Type C, 3G, HSPA, WiFi, GPS dan NFC (Near Field Communications).

Copyright©Pocket

Untuk sisi fotografi, HTC 10 ini mengandalkan kamera berkekuatan 12 MP dengan sensor BSI ½.3 inci dengan ukuran oiksel 1.55 um yang di dukung oleh aperture f/1.8, fitur laser autofocus, OIS (Optical Image Stabilization) serta di lengkapi dengan fitur dual tone LED flash dan phase detection autofocus.

Baca juga: Minta Maaf, HTC Akui Terlambat Rilis Android Oreo !

Dari sisi performa, HTC 10 juga menawarkan peforma yang cukup gahar di kelasanya dengan di tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Sebagai informasi, HTC 10 sendiri mulai di rilis sejak Aprill 2016 lalu.

       Baca juga Huawei Patenkan Bezel Sensitif Tekanan untuk Jam Tangan Pintar