Hore! Samsung Galaxy Note 8 Mulai Kedatangan Android Oreo

0
444
Copyright©PCWorld

Android Oreo Mulai Mendarat di Samsung Galaxy Note 8

Eratekno.com – Kabar gembira datang bagi para pengguna phablet canggih Samsung Galaxy Note 8. Pasalnya update Android Oreo sudah mulai mendarat. Informasi tersebut terungkap melalui forum Reddit yang menampilkan foto smartphone Galaxy Note 8 dengan OS Android Oreo di dalamnya.

Versi firmware yang di usung oleh Samsung Galaxy Note 8 Oreo adalah R16NW.N950XXU2CRA1.M untuk varian dengan Soc Samsung Exynos.

Sementara itu, Samsung Galaxy Note 8 sendiri mengusung layar 6,1 inchi dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi AMOLED dengan kerapatan 521 piksel per inchi. Samusng juga melindungi layar Galaxy Note 8 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5, serta di lengkapi dengan stylus S Pen.

Baca juga: Uji Ketahanan Layar iPhone X vs Galaxy Note 8, Bagus Mana?

Dari sisi performa Samsung Galaxy Note 8 tak kalah sainng,smartphone ini di dukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHZ. Tak sampai di situ saja, Samsung Galaxy Note 8 juga memiliki kapasitas RAM 6 GB serta di perkuat grafis dari Adreno 540. Adapun varian yang di tenagai oleh Samsung Exynos 8895 untuk varian global.

Untuk penyimpanan, Samsung Galaxy Note 8 di bekali memori internal berkapasitas 64 GB, 128 GB atau 256 GB yang masih di dukung hadirnya slot microSd untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB (hybrid slot).

Copyright©forumReddit

Konektivitas smartphone ini cukup lengkap dengan hadirnya, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass dan di dukung port USB Type-C. baterai Samsung Galaxy Note 8 berkapasitas 3300mAh.

Baca juga: Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah, Begini Tanggapan Samsung

Sama halnya dengan tren ponsel masa kini, Samsung Galaxy Note 8 juga mengandalkan dua kamera belakang berkekuatan 12 MP (wide) + 12Mp (telephoto) dengan sensor ½.5 inchi berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang di bekali dengan kemampuan autofocus dan OIS (Optical Image Stabillization) serta LED flash.

Kehadiran kamera kedua ini berfungsi untuk optical zomm hingga 2x. selain itu, dual kamera Samsung Galaxy Note 8 juga menawarkan Potrait Mode yang menghadirkan efek bokeh buatan yang menawan.

       Baca juga Galaxy Note 8 Tak Bisa Hidup Lagi Saat Baterai Terkuras?