Hore! Smartphone Huawei Mate 9 Kebagian Update Android Oreo

0
368
Huawei Mate 9
copyright©Technave

Update Android Oreo Mendarat di Smartphone Huawei Mate 9

Eratekno.com – Di tahun 2018 ini banyak vendor yang sudah menghadirkan update sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo untuk smartphone mereka.

Tak mau ketinggalan, Huawei pun juga melakukan hal sama. baru-baru ini Huawei telah meluncurkan update Android 8.0 Oreo untuk smartphone besutannya yakni Huawei Mate 9.

Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira bagi pengguna smartphone canggih Huawei Mate 9. Update tersebut sudah tersedia di smartphone Huawei Mate 9 varian unlocked di Amerika Serikat, sedangkan untuk wilayah lain kemungkinan akan hadir bertahap. Update Android Oreo untuk Huawei Mate 9 hadir bersama EMUI versi 8.0.

Baca juga: Huawei Bakal Luncurkan Tiga Smartphone Flagship Keluarga P20 !

Sementara itu, Huawei Mate 9 sendiri di ketahui mengusung layar sentuh berukuran 5,9 inchi dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 373 piksel dan telah menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching) serta di lindungi Gorilla Glass 3.

Huawei Mate 9 Lite
copyright©Huawei Mate 9 Lite

Smartphone Huawei Mate 9 ini di bekali dengan dua kamera belakang berkekuatan 20 MP (monokrom) dan 12 MP (color) dengan lensa Leica f/2.2, sensor BSI yang di dukung phase-detection autofocus, Hybrid Zoom, OIS yang di dukung oleh dual LED flas untuk membantu memotret di tempat kurang caha dan di perkuat oleh OIS (Optical Image Stabilization).

Dan kamera depannya 8 MP dengan sensor BSI untuk video call dan foto selfie. Vendor asal Tiongkok ini membekali Huawei Mate 9 dengan memori internal sebesar 64 GB dan masih di dukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maskimal 256 GB.

Baca juga: Huawei Honor V10 Kini Terima Update Fitur Canggih Lho, Seperti Apa?

Konektivitas yang di tawarkan Huawei Mate 9 ini juga cukup lengkap berkat hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS dan NFC. Smartphone canggih ini di dukung baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Performa Huawei Mate 9 jauh bertenaga ketimbang pendahulunya karena di tenagai chipset HiSilicon Kirin 960 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortez-A73 dengan kecepatan 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM sebesar 4 GB dan pengolah grafis dari Mali-G71 MP8.

     Baca juga Huawei Nova 2S Acacia Red, Smartphone Cantik dengan Empat Kamera Sekaligus