HTC Bolt Diresmikan, Inilah Spesifikasinya

HTC Bolt

ERATEKNO.COM. HTC baru saja meresmikan smartphone terbarunya yang diberi nama HTC Bolt, dilihat dari tampilannya ponsel ini memiliki desain sama persis dengan HTC 10. Meski mewah karena dibalut material alumunium yang kokoh, namun sayangnya vendor asal Taiwan ini masih kurang mendapat perhatian publik.

Diharapkan dengan HTC Bolt nilai penjualan smartphone HTC menjadi terdngkrak, apalagi secara spesifikasi ponsel ini termasuk mumpuni dan kelas atas.

Selain desainnya yang kokoh, HTC Blot juga sudah mengantongi sertifikat tahan air dan mampu hidup selama 30 menit dikedalaman 1 meter. Ponsel ini mengusung layar 5,5 inci dengan teknologi Super LCD3 serta resolusi dan kerapatan tinggi mencapai 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density). Lapisan anti gores pada layar menggunakan Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan seri terbaru Gorilla Glass.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi android 7.0 Nougat dan diperkuat mesin Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan prosessor Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×2.0 GHz Cortex-A57) dan kapasitas RAM besar 3 GB. Sayangnya untuk kualitas grafis justru maish dibawah rata-rata ponsel keluaran terbaru yakni masih mengusung GPU Adreno 430.

Memori penyimpanan HTC Bolt sebesar 32 GB dan masih bisa diperbesar hingga 256 GB. Kelebihan HTC Bolt makin ketara dari sektor kamera dimana 16 MP dipasang dibagian belakang, fiturnya sangat lengkap dan canggih seperti Optical Image Stabilization (OIS), phase detection autofocus (PDAF), aperture f/2.0 dan lain sebagainya dengan kemampuan merekam video hingga resolusi maksimal 2160p@30fps dengan kualitas audio sangat baik. Sementara kamera selfie berukuran 8 MP.

Kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 3200 mAh mampu memberikan waktu aktif bicara hingga 23 jam, dilengkapi dengan Quick Charge 2.0 untuk pengisian daya lebih cepat. Ponsel ini dibekali single slot sim card GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G, Wifi, bluetooth, microUSB type C 1.0 hingga NFC.

Smartphone ini baru tersedia melalui operator Sprint di AS dan dijual dengan sistem kredit selama 24 bulan dengan cicilan USD.25 atau dengan harga total USD.600 atau sekitar Rp.8 jutaan.