Huawei GX8 Mulai Dipasarkan, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Gambar Huawei GX8

ERATEKNO.CM – Huawei GX8 yang merupakan kembaran dari Huawei G8 ini pertama kali diperkenalkan dalan ajang CES 2016 lalu. Ponsel ini akhirnya resmi dilepas dipasar Amerika Serikat dengan bandrol harga USD.350 atau sekitar Rp.4,7 jutaan.

Seperti diektahui, Huawei GX8 memiliki desain yang cukup mewah, apalagi ponsel ini dilengkapi dengan layar 5,5 inci dengan type 2.5D atau kaca yang melengkung disetiap sisinya. Teknologi layar IPS-LCD ini juga tampak sangat jernih dengan resolusi Full HD yang setara dengan 1080 x 1920 pixels serta kerapatan tinggi 401 ppi.

Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1 memiliki tampilan antar muka khas ala Emotion UI. Sementara dapur pacunya ditenagai oleh prosessor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1 GHz Cortex-A53 dengan bantuan RAM 2 GB. Chipsetnya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 615 yang memberikan peningkatakan kemampuan jauh lebih responsif. Pengolah grafis Adreno 405 turut berperan menampilkan gambar lebih jenih dan halus.

Huawei GX8 juga mengunggulkan sektor kameranya dimana disisi belakangnya dilengkapi kamera 13 MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) serta autofocus, sementara kamera selfie dibekali 5 MP saja. Ponsel ini juga diberikan ruang penyimpanan cukup besar dengan 16 GB memori bawaan dan bisa ditambahkan dengan microSD hingga 64 GB.

Urusan konektivitas ponsel ini diberikan fitur Wifi, GPS, bluetooth, microUSB dan juga dukungan jaringan 3G dan 4G. Serta kenyamanan maksimal dengan dengan saya tahan lebih lama berkat baterai 3000 mAh.

Belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak, namun mengingat spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni ponsel ini layak untuk dimiliki.