Huawei Mate 9 Lite Dirilis, Usung Spesifikasi Lebih Rendah

Huawei Mate 9 Lite

ERATEKNO.COM. Berbeda dengan Huawei Mate 9 Pro yang dirilis dengan acara terkonsep dan mewah, Huawei juga secara diam-diam merilis versi minimalis dari seri Huawei Mate 9, adalah Huawei Mate 9 Lite dengan spesifikasi lebih rendah, tentu kisaran harganyapun akan lebih murah dibanding seri Mate 9 lainnya.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Lite

Seperti diketahui, ponsel ini mengusung desain mewah yang tak jauh berbeda dengan seri Huawei Mate 9 lainnya, hanya saja dimensi layarnya diperkecil menjadi 5.5 inci dengan resolusi setara full HD atau 1080 x 1920 pixels. Desain layar model 2.5D curved glass screen membuat setiap sisinya lebih melengkung.

Tampilan antar muka pada layar terlihat makin elegan dengan sistem operasi bawaan EMUI 4.1 dan dikombinasikan dengan sistem operasi android 6.0 Marshmallow.

Berbekal hardware atau permesinan kelas menengah, Huawei Mate 9 Lite jelas membidik kalangan menengah dengan kisaran harga yang lebih terjangkau. Mesinnya bertenaga Octa-core dengan chipset HiSilicon Kirin 655. Sayangnya kami belum mengetagui pasti kecepatan prosessor yang digunakan. Meski demikian, ponsel ini diperkuat oleh RAM besar 3 GB atau 4 GB dengan kapasitas memori internal masing-masing 32 GB atau 64 GB.

Seperti seri Huawei Mate 9 lainnya, ponsel Huawei Mate 9 Lite juga diperkuat dual kamera belakang sekaligus, namun ukuran sensornya diperkecil menjadi 12 MP plus 2 MP dengan fitur yang cuku canggih. Sementara untuk foto selfie mengandalkan kamera 8 MP.

Kapasitas baterai 3.340 mAh cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel seharian penuh, kelengkapan fitur lainnya yaki Wifi, bluetooth, microUSB, NFC hingga fingerprint sensor. Kami belum mengetahui kisaran harga Huawei Mate 9 Lite mengingat memang ponsel ini tidak dirilis dengan acara meriah.