Huawei Mate 9 Melenggang 3 November 2016?

Huawei Mate 9

ERATEKNO.COM. Huawei nampaknya bersiap merilis smartphone canggih terbarunya yakni Huawei Mate 9. Tanggal perilisan sudah diketahui publik melalui sebuah teaser yang baru dipublikasikan.

Dilansir GSM Arena, Kamis (27/10/2016), teaser Mate 9 itu di-posting di jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo.

Meski teaser tersebut sudah diunggah, pihak Huawei sendiri masih enggan mengkonfirmasi waktu tepatnya perilisan juga spesifikasi yang diusung oleh Huawei Mate 9.

Dari beberapa pengamat memperkirakan, Huawei Mate 9 akan menjadi ponsel kelas atas Huawei di tahun ini. Dikabarkan, ponsel ini akan mengusung RAM ekstra besar 6 GB dengan kapasitas memori bawaan hingga 256 GB.

Ponsel ini kemungkinan besar menggunakan layar 5.9 inci dengan resolusi QHD yang sangat jernih. Belum diketahui ukuran sensor kamera yang digunakan, namun jika menilik ke versi sebelumnya, kemungkinan kamera masih menjadi andalan ponsel ini untuk menarik minat konsumen. Kemungkinan Huawe Mate 9 masih mengusung kamera ganda disisi belakang dengan 4x optical zoom.

Seri Mate 9 dikabarkan akan ditemani dengan versi Pro yang akan menggunakan layar ganda yang melengkung. Mengenai harga Huawei Mate 9 sendiri sesuai bocoran akun @evleaks, versi Pro akan dibandrol sekitar USD.1.300 atau sekitar Rp.16.8 jutaan. Wow! Cukup mahal bukan, melebihi iPhone 7.