Huawei Nova Resmi Rilis Di Cina, Gebrak Pasar Online.

huawei-nova

ERATEKNO.COM. Huawei mengumumkan Nova dan Nova Plus pada bulan lalu di IFA Berlin Conference. Kemarin, mereka secara resmi merilis Nova di Cina dan menggebrak penjualan online.

Huawei Nova adalah ponsel dengan layar 5 inci dan resolusi 1080p yang berbagi kesamaan desain dengan Nexus 6P yang juga dibuat oleh Huawei tahun lalu. Banyak orang yang memanggil Huawei Nova 5inci sebagai Nexus 6P. Ponsel yang beratnya 146g dan hadir dengan ketebalan 7.1mm serta bodinya 89% logam.

Muncul dalam dua varian : versi RAM 3GB + ROM 32GB dan versi RAM 4GB + ROM 64GB. Kedua versi menggunakan delapan-core prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Tidak seperti Nexus, Nova memiliki slot kartu SD untuk ekspansi penyimpanan. Huawei telah menempatkan 12MP 1/2.8 “f / 2.0 sensor di bagian belakang ponsel dan kamera depan dibekali 8MP untuk selfie dan panggilan video. Huawei mengatakan kamera belakang cukup cepat, mengunci ke sebuah objek pada 0,2 detik.

Perangkat ini memiliki dual slot SIM yang mendukungan jaringan 4G, dan hadir dengan Huawei EMUI 4.1 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Ada pemindai sidik jari di bawah tenda dan baterai berkapasitas 3020mAh yang mendukung pengisian cepat.

Harga untuk Huawei Nova versi RAM 3GB dimulai pada 2099 Yuan atau sekitar 4 jutaan untuk versi 4GB seharga 2.399 Yuan atau sekitar 4,6 jutaan. Versi 3GB tersedia dengan warna Bright Moon White dan Champagne Gold (dengan panel depan hitam) sedangkan versi RAM 4GB hadir dengan Rose Gold dan Champagne Gold (satu dengan panel depan putih dan lainnya dengan panel depan hitam).